Kompas TV nasional kriminal

Pengakuan Duloh: Ngajak Istri Kelima Wowon Bersetubuh, Dalih Ilmu Supranatural Permintaan Aki Banyu

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 08:10 WIB
pengakuan-duloh-ngajak-istri-kelima-wowon-bersetubuh-dalih-ilmu-supranatural-permintaan-aki-banyu
Para tersangka serial killer Wowon cs mengaku menyesal dan akan bertobat. (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

CIANJUR, KOMPAS.TV - Solihin (63) alias Duloh mengaku pernah mengajak Halimah, istri kelima Wowon Erawan (60) alias Aki Banyu, untuk berhubungan suami istri. Dalihnya, ilmu batin sebagai syarat kesuksesan dan uang akan datang. 

Dua tersangka kasus pembunuhan berantai atau serial killer di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat, pun saling tidak tahu ada ajakan tersebut. Wowon tidak tahu Duloh ternyata minta istri kelimanya bersetubuh atas permintaan Aki Banyu. 

Padahal, Aki Banyu adalah sosok fiktif ciptaan dari Wowon yang dianggap sakral oleh para tersangka pembunuhan berencana di Cianjur dan Bekasi tersebut. 

"(Aki Banyu bilang ke Halimah) 'kalau kamu Halimah mau sukses harus berjalan-jalan dulu sama Duloh. Kalau mau bersetubuh, bersetubuh', itu bilangnya," ungkap Duloh ketika ditanya awak media, Kamis (2/2/2023).

"Saya ngomong (ke Halimah), 'gimana mau enggak bersetubuh' (Halimah jawab) 'enggak pak saya karena lagi sakit rahim'. Nah bilangnya gitu," jelas Duloh.

Baca Juga: Cerita Wowon Tipu Siti yang Tergiur Penggandaan Uang dari Trik Amplop, saat Ditagih Korban Dibunuh

Selain istri kelima Wowon, ajakan untuk berhubungan juga pernah dilakukan Duloh kepada mertua Wowon, Noneng Suryati, sebelum dibunuh secara keji.  

Halimah lantas tidak mau diajak Duloh, dan memilih pergi ke Lampung bersama Duloh untuk mendapatkan kesuksesan yang dijanjikan oleh Aki Banyu.

"Di situ langsung jalan kaki aja ke mana aja jalan-jalan. 'Nanti kamu ada kesuksesan, cuman dari situ gak tau gimana', bilang bapak," tutur Duloh.

Setelah pulang dari Lampung, Halimah meninggal dunia karena penyakit rahim yang dideritanya.

"Sakit-sakitan terus-terus bilang Aki Banyu alias Wowon itu 'entar juga gak lama lah (mati), sakitnya parah, entar juga meninggal'. Ya pas seminggu tuh bener dia (Halimah) meninggal, dibawa sama anaknya ke rumah anaknya. Dikuburkan bersama keluarganya Halimah itu," pungkas Duloh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.