Kompas TV olahraga badminton

Jadwal Thailand Masters 2023 Hari Ini: Dua Wakil Sisa Indonesia Berjuang Lolos ke Final

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 07:15 WIB
jadwal-thailand-masters-2023-hari-ini-dua-wakil-sisa-indonesia-berjuang-lolos-ke-final
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin, saat menghadapi Yugo Kobayashi dan Takuro Hoki dalam babak semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BANGKOK, KOMPAS.TV - Jadwal Thailand Masters 2023 babak semifinal akan bergulir hari ini, Sabtu (3/2/2023) di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand. 

Indonesia hanya menyisakan dua wakil di babak semifinal ini. Keduanya adalah dua pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. 

Leo/Daniel berhasil melaju ke babak ini usai mengalahkan pasangan tuan rumah ranking 80 dunia, Tanadon Punpancih/Wachirawit Sothon dengan skor 21-15, 21-19. 

Baca Juga: Rekap Hasil Thailand Masters 2023: Indonesia Hanya Sisakan Dua Wakil di Ganda Putra

Hari ini, Leo/Daniel akan kembali melawan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittiupong Kedren. Ini merupakan duel perdana kedua pasangan. 

Sementara itu, Bagas/Fikri berhasil melangkah ke semifinal usai menyingkirkan sesama wakil Indonesia Muhammad Rayhan Nur Fadilah/Rahmat Hidayat. Bagas/Fikri menang dengan skor 21-16, 16-21, 21-15. 

Kemudian. kampiun All England 2022 itu akan berjumpa dengan wakil China Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak semifinal. 

Su Ching/Ye Hong sendiri melangkah ke semifinal usia menekuk ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. 

Bagas/Fikri merasa masih harus banyak yang diperbaiki dari permainannya jika ingin melangkah ke babak final. 

Baca Juga: Hasil Perempat Final Thailand Masters 2023: Amri/Winny Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis

"Masih banyak sih yang harus dievaluasi dari segi teknik mental dan fisik," kata Fikri usai pertandingan melawan Rayhan/Rahmat, dikutip dari Kompas.com.

"Kami mencoba perbaiki semuanya agar permainan kami untuk berikutnya bisa lebih baik terus menerus siapapun lawannya," tandas dia.

Apabila kedua wakil Indonesia ini menang, akan tersaji all Indonesian finals di sektor ganda putra Thailand Masters 2023.


 

Jadwal wakil Indonesia di Thailand Masters 2023 babak semifinal, Sabtu (3/2/2023)

Lapangan 1

  • Match 7 - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thaialnd)

Lapangan 2

  • Match 6 - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Taiwan)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.