Kompas TV olahraga sepak bola

Performa Pemain Menurun, Jurgen Klopp Minta Bintang Liverpool Tiru Marcus Rashford

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 03:05 WIB
performa-pemain-menurun-jurgen-klopp-minta-bintang-liverpool-tiru-marcus-rashford
Manajer klub Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jurgen Klopp meminta para pemain bintang Liverpool yang performanya sedang menurun untuk menjadikan Marcus Rashford sebagai contoh. 

Di bawah asuhan Erik ten Hag musim ini, Rashford mampu bangkit dengan telah sukses menyarangkan 18 gol dari 31 penampilan di semua ajang, yang juga berbanding lurus dengan hasil yang diraih Manchester United. 

Jumlah tersebut jauh lebih banyak ketimbang musim lalu, di mana pemain Timnas Inggris itu hanya bisa mencetak 5 gol dari 32 pertandingan bersama Ole Gunnar Solskjaer serta Ralf Rangnick. 

Di musim ini, giliran Liverpool yang mengalami surut setelah musim lalu bisa bersaing untuk memenangkan quadruple. 

The Reds sudah tersingkir dari Piala FA dan Carabao Cup yang diperparah dengan hanya bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris. 

"Itu adalah sesuatu yang harus Anda tangani? Tentu saja beberapa pemain tidak mencapai level yang kami capai secara konsisten," kata Klopp dalam konferensi pers jelang lawan Wolves dikutip dari Mirror, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga: Man City Kalah dari MU, Guardiola Sesalkan Gol Pertama Setan Merah karena Rashford Offside

"Salah satu contoh terbaik adalah Marcus Rashford, musim yang dia jalani tahun lalu dan tahun ini," ucap Klopp. 

Gol tunggal Marcus Rashford berhasil membawa Manchester United mengalahkan West Ham dengan skor 1-0, Minggu (30/10/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)

"Saya bahkan tidak yakin dia bisa menjelaskannya. Begitulah caranya. Waktu antara dua ekstrem ini, Anda harus berjuang melewatinya," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Klopp juga membela performa penyerang asal Mesir, Mo Salah, yang baru mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir. 

Pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa Salah tidak kehilangan kepercayaan diri melainkan hanya sedang dalam periode buruk yang juga seringkali dialami penyerang lain. 

"Mo belum kehilangan kepercayaan diri, itu seperti semua striker, ketika berjalan dengan baik maka berjalan dengan baik dan mereka bisa melalui periode seperti itu," kata Klopp. 

"Setiap striker mendapat manfaat dari hal-hal yang diselesaikan, semua orang tahu itu," pungkasnya.  

Baca Juga: Brighton & Hove Albion Holders Sukses Depak Liverpool dari Piala FA 2022/2023


 

 

 



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x