Kompas TV regional berita daerah

Pemasangan Patok Batas Bidang Tanah di Sigi

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 22:50 WIB
Penulis : KompasTV Palu

SIGI, KOMPAS.TV - Secara serentak di Indonesia melakukan program pemasangan patok bidang tanah. Di Sigi ada lebih dari tiga ratus patok yang akan di pasang dan lokasinya dengan dengan wilayah yang terdampak likuefaksi.

Bertempat di Desa Jono Oge, Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sigi melaksanakan pemasangan patok. Secara khusus, Kabupaten Sigi akan memasang lebih dari 316 patok.

Wilayahnya tersebar di beberapa titik di Kabuaten Sigi termasuk di Desa Jono Oge, pada 2018 lalu terjadi bencana likuefaksi. Menurut Kepala Kantor Pertanahan Sigi Juwahir pemasangan patok nanti diikuti dengan penentuan koordinat bidang tanah. Kegiatan ini akan membantu masyarakat dalam menentukan titik bidang tanah dan memudahkan pengurusan surat-surat kepemilikan tanah.

Pemasangan patok bidang tanah sendiri merupakan program dari Kementerian ATR, BPN. Secara nasional ditargetkan terpasang satu juta patok di Indonesia. Program ini selain membantu pengurusan surat tanah juga mencegah konflik batas tanah antar warga.

#PemasanganPatokBatasBidangTanah #KementerianATRBPN #KabupatenSigi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x