Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kecelakaan, Warga Inisiatif Tambal Jalan Berlubang

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Jalan rusak atau berlubang menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak, sejumlah warga di Kota Malang melakukan aksi dengan menambal jalan berlubang. 

Tambal jalan berlubang yang dilakukan warga ini dilakukan di sejumlah titik di Kota Malang. Diantaranya, Jalan Titan dan Jalan Perunggu Kelurahan  Purwantoro, Kecamatan Blimbing. Dengan membawa campuran semen, pasir, dan koral, sejumlah warga ini kemudian bergotong royong menambal lubang yang terdapat di jalan.

Agustina Amprawati, koordinator aksi tambal jalan berlubang mengatakan, bahwa aksi gerakan tambal seribu jalan berlubang di Malang Raya ini merupakan bentuk kesadaran masyarakat pada kerusakan jalan. Sasarannya adalah jalanan rusak berlubang, yang rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas, terlebih saat musim hujan.

"Ini untuk membantu kegiatan pemerintah, kita mengajak masyarakat untuk berbagai sebagai bentuk peduli," kata Agustina.

Dengan aksi gerakan tambal seribu lubang di jalan ini, diharapkan mampu mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak.

#aksitambaljalan #jalanberlubang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.