Kompas TV regional berita daerah

Hanya Hidup Berdua, Driver Ojol Ajak Kerja Sang Anak Penderita Kanker Mata

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 20:10 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Perjuangan tetap semangat menjalani hidup dijalan seorang bocah enam tahun di Kota Malang, yang menderita kanker mata. 

Mujita Apriliana Fitri (6), siswi TK warga Kedungkandang Kota Malang, tetap semangat sekolah meski kondisi mata kanannya ditutup perban. 

Sudah dua tahun terakhir Mujita menderita kanker mata. Kondisi ini mengharuskannya menjalani kemoterapi selama tiga pekan sekali. 

Mujita hanya hidup berdua dengan sang ayah. Karena tidak ada yang menjaganya sepulang sekolah, Ia harus ikut ayahnya, Mujiono, bekerja sebagai pengemudi ojol. 

Duduk di kursi depan sepeda motor, tak jarang penumpang bertanya alasan Ia membawa serta anaknya bekerja. Namun ketika diberi penjelasan penumpang pun maklum. 

"Karena tinggal berdua, pulang sekolah langsung ikut gojek. Kalau mendung pulang. Ikut sampai jam 3 atau 4 sore. Alhamdulillah tidak ada kendala, customer tanya saya jawab jujur gak punya mama tidak ada yang jaga" Jelasnya. 

Meski berat, Mujiono percaya ikhtiar pengobatan dan semangat anaknya serta dirinya menjalani hidup bisa membuat Mujita sembuh. Kini dalam waktu dekat Mujita juga dijadwalkan menjalani operasi. 

#ojolmalang #anakkanker



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.