Kompas TV nasional hukum

Pesan Irfan Widyanto agar Istri dan Anaknya Tetap Tabah: Inilah Risiko Tugas yang Harus Papa Hadapi

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 19:03 WIB
pesan-irfan-widyanto-agar-istri-dan-anaknya-tetap-tabah-inilah-risiko-tugas-yang-harus-papa-hadapi
Terdakwa kasus obstruction of justice, Irfan Widyanto pesan kepada istri dan anaknya untuk tetap tabah dan kuat selama dirinya menjalani kasus yang menjeratnya saat ini, dalam pleidoinya, Jumat (3/2/2023). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kasubnit I Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri AKP Irfan Widyanto menyampaikan pesan kepada istri dan anaknya untuk tetap tabah dan kuat selama dirinya menjalani kasus yang menjeratnya saat ini.

Irfan merupakan terdakwa perintangan penyidikan atau obstruction of justice terkait kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Kepada istri dan anak-anak, kalian harus tetap tabah dan kuat menghadapi semua ini," kata Irfan saat menyampaikan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023). 

Lulusan terbaik Akpol 2010 yang meraih penghargaan Adhi Makayasa itu kemudian menyebut, cobaan ini merupakan risiko tugas yang harus dihadapinya.

"Seperti yang Papa selalu bilang kepada kalian bahwa setiap tugas mempunyai risiko, dan inilah risiko tugas yang harus Papa hadapi," ujarnya. 

"Terima kasih untuk keluargaku tercinta, kalian hebat!"

Dalam pleidoinya, Irfan juga menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada kedua orang tuanya.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua saya. Maafkan Irfan telah membuat hati Ayah dan Ibu terluka karena melihat kondisi saat ini," jelasnya. 

Baca Juga: Irfan Widyanto Sebut Semua Orang Tertipu Ferdy Sambo: Terjerumus Badai Besar Ini, Apakah Salah Kami?

"Irfan memohon maaf apabila karena peristiwa ini, apa yang Ayah dan Ibu impikan serta harapkan, telah hancur begitu saja. Semua ini karena dipaksakan."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x