Kompas TV entertainment selebriti

5 Fakta Rizky Billar Berdamai dengan Hater yang Sempat Dilaporkan ke Polisi, Kini Berpelukan

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 17:39 WIB
5-fakta-rizky-billar-berdamai-dengan-hater-yang-sempat-dilaporkan-ke-polisi-kini-berpelukan
Presenter Rizky Billar berdamai dengan hater yang sempat dilaporkannya ke polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta (Jumat (3/2/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter Rizky Billar akhirnya berdamai dengan salah satu netizen yang sempat dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan pengancaman.

Sebagai informasi, Rizky Billar melaporkan sejumlah akun media sosial ke Polda Metro Jaya, Jakarta pada 10 Januari 2023 lalu.

Suami pedangdut Lesti Kejora itu pun bertemu dengan A, seorang laki-laki asal Aceh yang menjadi salah satu pemilik akun sosial media yang dilaporkannya.

Setelah berbincang dengan A, Billar akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah restorative justice atau berdamai dan tak akan melanjutkan langkah hukum.

Berikut fakta-fakta Rizky Billar berdamai dengan netizen yang diduga melakukan pengancaman.

1. Unggah konten hoaks

Di Polda Metro Jaya, Billar mengungkap, awalnya ia mendapati A mengunggah konten hoaks mengenai dirinya di sosial media. Billar yang kesal pun mengunggah foto A melalui Instagram Story akun miliknya.

Baca Juga: Rizky Billar Laporkan Akun Netizen atas Dugaan Ujaran Kebencian, Kuasa Hukum: Mentalnya Terganggu

"Prosesnya kurang lebih begini. Ketika si pelapor sempet membuat unggahan-unggahan berisi statement-statement palsu tentang saya," kata Rizky Billar di Polda Metro Jaya, Jumat (3/2/2023), dikutip dari Tribun Seleb.

"Lalu saya membuat story di akun media sosial saya yang menampilkan wajah si pelaku saat itu," lanjutnya.

2. Lakukan pengancaman

A yang mengetahui wajahnya diunggah di akun influencer tersebut, lantas mengancam akan melakukan kekerasan terhadap Rizky Billar.

"Ternyata respons si pelaku adalah justru melakukan pengancaman pada saya, mengancam saya dengan mengatakan ingin menggariskan leher pada saya saat itu," ungkapnya.

Akhirnya, setelah berkomunikasi dengan pengacara, Billar melaporkan A. Ia menilai perlakuan sang hater sudah di luar batas normal.

"Lalu seketika setelah pertemuan dengan pengacara saya, akhirnya saya ada inisiatif untuk melakukan pelaporan karena pelaku udah di luar batas," lanjut dia.



Sumber : Tribun Seleb

BERITA LAINNYA



Close Ads x