Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Bantah Kabar Sedang Seleksi Kadernya untuk Capres: Sudah di Kantong Ibu Mega

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 16:52 WIB
pdip-bantah-kabar-sedang-seleksi-kadernya-untuk-capres-sudah-di-kantong-ibu-mega
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto membantah kabar yang menyebutkan partai politik (parpol) berlambang kepala banteng moncong putih itu sedang menyeleksi kadernya yang akan diusung menjadi capres pada Pilpres 2024. 

"Info dari mana? Enggak benar itu kabar, (capres) sudah di kantong Bu Mega," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2023). 

Baca Juga: PDIP Sambut Baik Keinginan Surya Paloh Bertemu Megawati

Ia menyatakan, pihaknya kini sedang fokus untuk mempersiapkan kemenangan pada Pemilu 2024. Namun terkait capres yang akan diusung PDIP, kata dia, sudah ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kita kan pemilu ini banyak sekali hal yang harus diurus. Kita harus menyiapkan desain masa depan," ujarnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 PDIP di Jakarta International Expo, Selasa, 10 Januari 2023, mengaku sangat senang karena bakal capres usungan PDIP berasal dari kader sendiri sebagaimana disampaikan Megawati.

Ia juga senang karena Megawati sangat berhati-hati dalam memutuskan bakal capres tersebut.

”Ibu Megawati dalam memutuskan betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grusa-grusu seperti yang lainnya,” ujar Jokowi ketika itu, seperti dilansir Kompas.id.

Jokowi pun mengapresiasi Mega karena tidak goyah meskipun sudah didesak-desak agar segera mengumumkan nama bakal capres usungan PDIP. Dia mengaku tahu nama capres tersebut sudah ada di tangan Mega.

Baca Juga: Isu Reshuffle Meredup, Sekjen PDIP kembali Sindir Parpol yang Gemar Impor Pangan

”Kita semuanya sabar menunggu. Yang nanti beliau akan sampaikan, tentunya pada saatnya dengan perhitungan dan kalkulasi-kalkulasi yang telah dibuat oleh Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri,” ucap Jokowi.
 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.