Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Dipesan di Traveloka, JakLingko, dan Tiket.com

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 13:01 WIB
tiket-kereta-cepat-jakarta-bandung-bisa-dipesan-di-traveloka-jaklingko-dan-tiket-com
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Tiket KCJB nantinya bisa dipesan di tiket.com, Traveloka, Nusatrip, dan Voltras Travel. (Sumber: KCIC)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiket kereta cepat Jakarta-Bandung akan tersedia dan dapat dibeli dengan mudah oleh pengguna melalui sejumlah platform agen perjalanan daring tiket.com.

Hal tersebut dimungkinkan berkat kerja sama yang telah dijalin antara tiket.com dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

“tiket.com saat ini merupakan mitra resmi PT Kereta Cepat Indonesia China dalam penjualan tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung, kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh KCIC kepada tiket.com sebagai mitra resmi penjualan tiket kereta cepat," kata Director of Transport tiket.com,  Andi Hendrawan seperti dikutip dari Antara, Jumat (3/2/2023).

Selain tiket.com, masyarakat juga membeli tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga bisa dibeli di aplikasi JakLingko, Nusatrip, Traveloka, dan Voltras Travel. 

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dijual seharga Rp250.000 untuk jarak terjauh dan Rp125.000 untuk jarak terdekat.

Harga tiket tersebut akan berlaku selama 3 tahun pertama. 

Setelah tiga tahun berjalan, tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan Naik, yaitu Rp350.000 untuk jarak terjauh dan Rp 150.000 untuk jarak terdekat. 

Baca Juga: Segini Harga Tiket LRT Jabodebek yang Beroperasi Bareng Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sebelumnya pada Rabu (1/2) kemarin, KCIC bersama 20 perusahaan melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) jelang persiapan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

MoU tersebut dilakukan untuk berbagai aspek layanan KCJB mulai dari penjualan tiket, sistem pembayaran, pengembangan kawasan dan aksesibilitas, integrasi moda transportasi, serta penerapan energi terbarukan.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas TV, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan kerja sama dilakukan sebagai bagian dari upaya persiapan operasional KCJB. Kemudian untuk meningkatkan pelayanan KCJB pada calon penumpang, meningkatkan revenue stream serta memberikan dampak pada masyarakat di sekitar trase KCJB.



Sumber : Antara, Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x