Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Esemka Akan Mejeng di IIMS 2023, Masyarakat Sudah Bisa Beli Mobilnya?

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 10:22 WIB
esemka-akan-mejeng-di-iims-2023-masyarakat-sudah-bisa-beli-mobilnya
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 akan digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Produsen mobil lokal Esemka akan hadir dalam IIMS pertama kali. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Produsen mobil lokal, Esemka, akan ikut pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang akan berlangsung pada 16 - 26 Februari di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Project Manager IIMS Rudi MF menyampaikan, Esemka bakal menempati Hall A dan akan bersanding dengan berbagai merek ternama seperti Mitsubishi, Suzuki, Morris Garage, Mobbi, Indomobil Group, DFSK, dan juga Pertamina.

"Kami sudah dapat izin dari pemegang merek, jadi Esemka dipastikan akan hadir di pameran ini," kata Rudi seperti dikutuip dari Antara, Kamis (2/2/2023).

Namun Rudi tidak mengungkap apa saja yang ditawarkan Esemka dalam IIMS 2023. Apakah Esemka akan menyediakan unit yang bisa dipesan konsumen, atau hanya memajang prototipe dari mbil keluaran terbarunya.

Baca Juga: Mobil, Motor Listrik hingga Industri Maritim dan Bahari Hadir di IIMS 2023, Ini Daftar Lengkapnya

Rudi menyebut, Esemka tertarik bergabung dalam pameran IIMS karena acara tersebut memiliki reputasi yang cukup baik dan juga skala yang lebih luas.


"Untuk kegiatan Esemka di IIMS dan dan segala macam, lebih tepatnya langsung ke yang bersangkutan," ucap Rudi.

Sebagai Informasi, IIMS 2023 akan diikuti oleh 45 perseta seperti dari Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling dan juga VW.

Sedangkan produk roda dua, di antaranya adalah Benelli, Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Enfield, Utomotcorps, Yadea dan juga Yamaha. Selain itu, akan ada area khusus kendaraan listrik yaitu di Hall C2. 

"Untuk para pecinta kendaraan elektrik, kita akan hadirkan satu hall penuh yang berlokasi di Hall C2 dan sudah beserta area pengujian kendaraan untuk para pengunjung," tutur Rudi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: IIMS 2023 Digelar 16-26 Februari 2023, Ada Area Khusus Kendaraan Listrik

Dalam gelaran IIMS sebelumnya, kendaraan listrik memang sudah dipamerkan namun jumlahnya masih sedikit dan belum punya tempat khusus. 

Tahun ini, Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2023 juga ingin ikut mempromosikan kendaraan elektrik itu melalui tagline "Bringing Opportunity for Otomotive Society Together" (BOOST).

"Dyandra Promosindo membawa tagline BOOST untuk mengajak para stakeholder untuk bisa tumbuh bersama dengan serangkaian kolaborasi yang ada," ujar Rudi. 

IIMS 2023 tetap akan dimeriahkan oleh berbagai jenama otomotif baik roda dua maupun roda empat dan pelaku UMKM purnajual yang sudah eksis di pasar otomotif tanah air.

Seiring dengan perbaikan ekonomi, pihaknya meningkatkan target penjualan tahun ini dibanding 2022. 

"Pada tahun ini kami akan mematok target hingga 3,8 triliun, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 3,4 triliun," ujarnya.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x