Kompas TV nasional rumah pemilu

Bocoran Isi Pertemuan AHY dan Anies Baswedan, Ternyata Terkait Kunjungan Surya Paloh ke Golkar

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 06:10 WIB
bocoran-isi-pertemuan-ahy-dan-anies-baswedan-ternyata-terkait-kunjungan-surya-paloh-ke-golkar
Bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan, melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023). (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertemuan politik antara Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis (2/1/2023) kemarin ternyata juga membahas terkait pertemuan antara Surya Paloh ke Markas Golkar beberapa hari sebelumnya.

Bocoran isi pertemuan para elite pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu diungkap oleh Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

Willy mengungkapkan, isi pembicaraan tim kecil bakal Koalisi Perubahan, Anies baswedan dan petinggi Demokrat itu terkait update pergerakan mereka jelang Pilpres 2024.

Termasuk, kata Willy, adanya pesan khusus Surya Paloh kepada Anies Baswedan dan partai-partai pengusungnya.

“Ini kan biasanya loh kaya arisan itu. Ini bagian dari proses ya, diundang Mas AHY ngobrol, saling update,” ujar Willy ditemui di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga: Giliran Surya Paloh Temui PKS Hari Ini dan NasDem Janji Ada Surprise Besar untuk Anies Baswedan

Willy pun tak menampik, bahwa obrolan antara AHY dan Anies Baswedan terkait Nasdem ke Partai Golkar. Tapi, ia enggan menyebutkannya dengan detail.

“Ya ada perjalanan itu, update kunjungan NasDem ke Golkar,” katanya lagi.

Meski begitu, ia juga menyebut bahwa pesan Surya Paloh disampaikan dalam pertemuan itu.


 

Willy menyebut, NasDem tetap berkomitmen untuk menjajaki Koalisi Perubahan, meskipun belum menentukan tanggal pasti deklarasi.

“Pesan Pak Surya, ya benar-benar kan pertama kali yang mendeklarasikan (Anies capres) NasDem. Bagaimana maju mundurnya pencapresan Pak Anies, itu jadi moral NasDem,” ujarnya.

Baca Juga: Anies usai Ketemu AHY: Koalisi Perubahan Semakin Solid

Selain itu, Willy juga mengungkapkan, perwakilan tim kecil dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan perwakilan Anies Baswedan menceritakan perjalanan ke Istanbul, Turkiye.

Diketahui, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman dan wakil Anies di tim kecil bakal Koalisi Perubahan yakni Sudirman Said menemui Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Turkiye.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Sabtu (28/1) hingga Minggu (29/1) pekan lalu.

Lantas, usai pertemuan itu, Anies Baswedan resmi dapatkan tiket dari PKS hingga akhirnya presidential threshold 20 persen mampu dipenuhi Anies untuk Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x