Kompas TV nasional rumah pemilu

Giliran Surya Paloh Temui PKS Hari Ini dan NasDem Janji Ada Surprise Besar untuk Anies Baswedan

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 05:21 WIB
giliran-surya-paloh-temui-pks-hari-ini-dan-nasdem-janji-ada-surprise-besar-untuk-anies-baswedan
Tiga partai pendukung Anies Baswedan (Sumber: Kompas.com/Andika Bayu Setiaji)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Elite Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal berjumpa dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya paloh pada hari ini, Jumat (3/2/2023). Pertemuan itu terkait gebrakan Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang

Pihak PKS rencananya bakal diwakili langsung Presiden mereka, yakni Ahmad Syaikhu, dan pertemuan bakal berlangsung di markas Partai NasDem, yakni di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (3/2) ketika makan siang.

“Ya makan siang saja dengan Bang Surya. Ya, jam 15.00 WIB lah,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (2/2/2023) malam. 

Baca Juga: Anies usai Ketemu AHY: Koalisi Perubahan Semakin Solid

Selain Presiden PKS, elite PKS juga bakal gabung dengan pertemuan dengan Surya Paloh.

Yakni, kata Willy, pertemuan itu juga bakal dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Syura Sohibul Iman, dan Ketua DPP PKS Al-Muzammil Yusuf.

Namun, Willy mengungkapkan, pertemuan itu belum spesifik membahas soal waktu deklarasi Koalisi Perubahan.


 

“Belum deklarasi tapi ini stepping stone (batu loncatan) deklarasi lah. Jadi ada proses pematangan-pematangan langkah yang kami lakukan,” ujarnya.

Willy mengatakan, Koalisi Perubahan tengah mempersiapkan gebrakan pekan depan, ada surprise untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 dan dilakukan pihak partai pendukung. 

“Minggu depan kita ada rencana untuk satu langkah lebih maju. Ada pokoknya kita akan berikan surprise,” katanya dilansir kompas.com.

Baca Juga: Sudirman Said Ngaku Duit Tebal Bukan Syarat Jadi Cawapres Anies Baswedan, tapi 3 Hal Ini

Adapun PKS dan NasDem, serta Demokrat adalah partai pendukung Anies Baswedan. Sedagkan Koalisi Perubahan disebut-sebut tak lama lagi bakal deklarasi.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.