Kompas TV nasional peristiwa

PSI Respons Jakpro yang Sebut Formula E Cuan Rp5,29 Miliar: Masih Utang Kok Berani Ngomong Untung

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 05:54 WIB
psi-respons-jakpro-yang-sebut-formula-e-cuan-rp5-29-miliar-masih-utang-kok-berani-ngomong-untung
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo (kiri) memberi tanggapan dalam rapat Komisi E yang dihadiri juga oleh Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria (kanan), di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/4/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-DPRD DKI Jakarta)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo merespons pernyataan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang menyatakan ajang balap mobil listrik atau Formula E 2022 di Jakarta menghasilkan keuntungan Rp5,29 miliar.

Terkait hal itu, Anggara meminta Jakpro untuk segera menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan Formula E 2022 kepada legislatif. 

Baca Juga: Hasil Audit, Ajang Balap Mobil Listrik Formula E Ternyata Raih Keuntungan Rp5,29 Miliar

"Kami minta Jakpro jangan kencang di media saja, padahal laporan ke DPRD belum disampaikan,” kata Anggara dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

“Padahal, kami yang sudah minta sejak tahun lalu. Bahkan, revisi studi kelayakan pun belum diberikan.”

Oleh karena itu, dia berharap Jakpro dapat menyampaikan laporan dengan data yang rinci atas gelaran balap mobil listrik yang disebut untung Rp5,29 miliar itu.

Sebab, laporan tersebut baru diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta lewat Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) dan Inspektorat DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta itu mengaku heran dengan pernyataan keuntungan Formula E sebesar Rp5,29 miliar itu.

Baca Juga: KPK Ungkap Kendala Selidiki Kasus Formula E: Minim Saksi hingga Tak Bisa Melakukan Penggeledahan

Pasalnya, nilai tersebut tidak sebanding dengan pembayaran uang komitmen (commitment fee) senilai Rp560 miliar dari APBD DKI Jakarta.

"Kalau dibilang kita untung, tidak adil jika tidak menghitung pengeluaran APBD sebesar Rp560 miliar kemarin. Ini kan artinya masih sangat jauh," ucapnya.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.