Kompas TV olahraga sepak bola

Absen Tiga Pekan, Kylian Mbappe Tak Bisa Perkuat PSG Lawan Bayern Munchen

Kompas.tv - 3 Februari 2023, 02:05 WIB
absen-tiga-pekan-kylian-mbappe-tak-bisa-perkuat-psg-lawan-bayern-munchen
Penyerang PSG Kylian Mbappe harus absen tiga pekan akibat cedera paha dan tidak bisa tampil melawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions. (Sumber: Paris Saint-Germain)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Kylian Mbappe dipastikan absen membela Paris Saint-Germain saat melawan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions. 

PSG akan menjamu Bayern pada leg pertama di Parc des Princes pada Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Akan tetapi dalam laga penting tersebut, Mbappe dipastikan tidak bisa bermain. 

Penyerang Timnas Prancis itu dinyatakan mengalami cedera paha saat menghadapi Montpellier dan butuh waktu penyembuhan selama tiga pekan. 

"Usai menjalani tes, Kylian Mbappe mengalami cedera pada paha kiri setinggi bisep femoralis. Ia diperkirakan akan absen selama tiga pekan," tulis pernyataan resmi PSG, Kamis (2/2/2023). 

Jika proses penyembuhan Mbappe sesuai dengan perkiraan, maka ia juga bakal absen dalam pertandingan babak 16 besar Piala Prancis tengah pekan depan melawan Marseille.

Selain itu, penyerang berusia 24 tahun juga masih harus berjuang untuk kembali ke pertandingan Ligue 1 melawan lawan yang sama di akhir bulan ini. 

Baca Juga: Real Madrid Kembali Incar Mbappe dengan Penawaran yang Fantastis, Capai Rp 16,5 Triliun!

Namun, PSG berharap Mbappe yang telah mencetak 25 gol dalam 26 penampilan untuk klubnya musim ini bisa fit untuk leg kedua melawan Bayern di Jerman pada 8 Maret.

Kabar tersebut tentu menjadi pukulan pahit bagi raksasa Prancis tersebut. 

Kehilangan Mbappe bakal menjadi tantangan tersendiri untuk Christophe Galtier yang berusaha membawa PSG melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini. 

Pada Liga Champions musim sebelumnya, PSG harus kandas di 16 besar setelah disingkirkan Real Madrid yang akhirnya kemudian menjadi juara. 

Untungnya di Ligue 1, PSG masih bisa meraih kemenangan di kandang Montpellier. 

Bermain imbang 0-0 di babak pertama setelah Mbappe gagal melakukan eksekusi penalti, gol dari Fabian Ruiz, Lionel Messi dan Warren Zaire-Emery sukses membawa PSG menang dengan skor 3-1. 

Baca Juga: FIFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik 2022, Ada Messi Hingga Mbappe


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x