Kompas TV regional berita daerah

Pengabdian Masyarakat Siswa SMK Gelar Servis Sepeda Motor Gratis

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 21:47 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Meski digelar oleh siswa servis gratis sepeda motor ini tidak digelar di sekolah, namun langsung terjun ke masyarakat tepatnya di Lapangan Kelurahan Merjosari Kota Malang. Sebanyak 10 siswa jurusan otomotif dan teknik elektro ini langsung mempraktikkan ilmu yang didapat selama pembelajaran dan praktik industri.

Firmansyah,  kepala bengkel menyebut selama satu tahun siswa telah melaksanakan praktik industri di beberapa bengkel. Setelah menimba ilmu di sekolah dan industri, kini saatnya siswa diajak mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat. Pelayanan servis seperti ganti oli, kampas rem hingga kerusakan ringan bisa dilakukan oleh siswa kelas 3 ini.

"Ini merupakan hasil praktek kerja lapangan selama satu tahun, ada yang di Suzuki, Honda, Yamaha, tidak hanya otomotif ada juga servis elektronik," terang kepala bengkel.

Program servis gratis ini disambut baik oleh masyarakat, Inawati salah satu warga yang datang untuk servis mengaku, servis gratis ini cukup membantu dan hasilnya pun cukup memuaskan.

"Cukup membantu hasilnya memuaskan, sepeda motornya jadi enak dipake," ucapnya.

Selain servis sepeda motor, para siswa ini juga menerima servis elektronik seperti handphone laptop maupun televisi. Program servis gratis ini dilakukan berkelanjutan dan berpindah pindah lokasi. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x