Kompas TV regional berita daerah

Penerapan Jam Malam Truk Batubara Urai Kemacetan

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 20:28 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Penerapan jam malam operasional truk batu bara ini disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu saat menggelar rapat bersama dengan unsur terkait.

Regulasi tersebut diharapkan dapat mengantisipasi antrean panjang truk di pintu masuk Pelabuhan Pulau Bai seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Selain penerapan jam malam operasional truk, Pemprov Bengkulu juga meminta agar pihak pelabuhan dan perusahaan tambang menyiapkan kantong parkir dan mempercepat perbaikan jalan di kawasan pelabuhan.

Sehingga nantinya saat terjadi permasalahan bongkar muatn tak menyebabkan kemacetan panjang.

Penerapan jam malam operasional truk dianggap tak menjadi jalan keluar permasalahan kemacetan di pelabuhan.

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Bengkulu menyebut, pemerintah seharusnya tak menyimpulkan secara dini penerapan jam malam yang dianggap menyulitkan para sopir truk.

Sebelumnya, antrean kendaraan truk mengurai hingga keluar Pelabuhan Pulau Bai. Selain adanya perbaikan jalan, cuaca buruk juga menyebabkan kapal pengangkut batu bara tak mampu bersandar di pelabuhan.

#bengkulu #pelabuhan #bongkarmuat #batubara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.