Kompas TV regional berita daerah

Kapal Misterius Tanpa Awak Terdampar di Pantai Alas Purwo Banyuwangi

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Sebuah kapal misterius tanpa awak ditemukan nelayan terdampar di Pantai Parang Ireng Kawasan Taman Nasional Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Belum diketahui pasti dari mana dan milik siapa kapal tersebut. Saat ditemukan, kondisi kapal rusak diduga terombang ambing di tengah laut.

Nelayan di kawasan Pantai Parang Ireng Taman Nasional Alas Purwo Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi dikejutkan dengan temuan kapal tanpa awak yang terdampar di tepi pantai, pada Kamis (2/2/2023). Panjang kapal mencapai 15 meter dan lebar 7 meter. Kapal mulai rusak dan bagian lambung kemasukan air laut.

Petugas Satpol Air Polresta Banyuwangi dan TNI telah mengecek bagian dalam kapal, namun tidak ada satupun identitas dalam kapal. Belum diketahui siapa pemilik kapal dan dari mana asalnya hingga terdampar di kawasan pesisir yang jauh dari jangkauan masyarakat.

Baca Juga: Kapal Tenggelam, Nahkoda dan ABK Terombang-ambing di Laut

Kapal itu memiliki nama lambung Kapal Motor Gunung Baru Satu. Kapal pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat dan dilaporkan ke pihak Taman Nasional Alas Purwo. Diduga kapal ini berasal dari luar Kota Banyuwangi yang terombang ambing di tengah laut hingga akhirnya terdampar.

Polisi menghimbau masyarakat untuk melapor ke pihak berwajib jika merasa kapalnya hilang. Polisi telah berkoordinasi dengan kementerian perhubungan untuk mendeteksi pemilik kapal tersebut.

 

#kapallaut #misterius #terdampar #alaspurwo #banyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x