Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Pekerja Asal Lumajang Terlantar di Sumatera Utara

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 19:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Video belasan pekerja asal Kabupaten Lumajang Jawa Timur, yang terlantar saat akan bekerja di Sumatera Utara, viral di media social. Pihak kepolisian setempat merespon cepat video tersebut dan melakukan penjemputan kepada para pekerja.

Potongan video itu memperlihatkan 12 orang pekerja asal Kabupaten Lumajang terlantar di Sumatera Utara. Salah satu pekerja bernama Hasan mengaku jika dirinya dan teman-temannya dibawa oleh seseorang ke Sumatera Utara untuk bekerja di sana.

Namun saying, mereka tidak kunjung mendapatkan pekerjaan seperti yang dijanjikan setelah dua pekan di Sumut. Akibatnya, mereka kehabisan uang dan tidak bisa makan. Mereka kemudian jalan kaki ke kantor Polda setempat untuk minta dipulangkan ke daerah asal.

Baca Juga: Penyalur Pekerja Migran Ilegal Ditangkap, 6 Calon Pekerja Diamankan

Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan bahwa polisi telah membantu para pekerja. Mereka telah diberi makan dan diantar pulang ke rumah mereka masing-masing.

Selanjutnya polisi akan menyelidiki kasus ini dengan memanggil orang yang telah membawa belasan pekerja itu ke Sumatera Utara.

 

#pekerjaterlantar #lumajang #polreslumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.