Kompas TV regional berita daerah

Jalan Menuju KM 0 Indonesia di Sabang Putus

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SABANG, KOMPAS.TV - Lokasi longsor terparah terjadi di jalan menuju kawasan wisata pantai Gapang, Pantai Iboih Kecamatan Sukakarya. Bahkan, akses satu satunya untuk menuju Kilometer Nol Indonesia di Kota Sabang, juga ikut terputus sehingga, membuat kawasan tersebut lumpuh dan tak bisa dilalui kendaraan.

Penjabat Walikota Sabang Reza Fahlevi selasa 31 Januari 2023 mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pembersihan di lokasi longsor, namun untuk jalan menuju ke Kilometer Nol Indonesia masih belum bisa dilalui.

Meski demikian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional untuk menyediakan jembatan darurat sementara waktu, sehingga akses tersebut bisa dilalui masyarakat dan juga wisatawan yang sedang berkunjung ke Sabang.

Pihaknya juga mengingatkan baik masyarakat setempat maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Sabang agar berhati-hati, mengingat hujan masih mengguyur wilayah tersebut. Dirinya juga mengingatkan agar menjauh dari kawasan-kawasan rawan longsor sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x