Kompas TV regional berita daerah

Dirjen Dikti Ungkap Tokoh PBNU Titip Calon Mahasiswa

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 14:07 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Nizam, selaku pelaksana tugas Dirjen Dikti dihadirkan sebagai saksi pada sidang kaus suap Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Universitas Lampung yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tanjung Karang Bandar Lampung atas terdakwa Karomani, Heryandi dan M Basri.

Dalam sidang terkuak bahwa Dirjen Dikti menerima titipan nama calon mahasiswa dari tokoh sekaligus mantan ketua pengurus besar Nahdlatul Ulama, Marsudi Syuhud.

Baca Juga: Bocah 1 Tahun Diduga Nyaris Jadi Korban Penculikan

Tak tanggung-tanggung, dari 27 nama calon mahasiswa titipan untuk masuk di berbagai univeritas, 24 diantaranya ialah titipan dari  tokoh PBNU, Marsudi Syuhud kepada Dirjen Dikti. Data ini juga ditampilkan oleh majelis hakim di persidangan.

Dalam keterangannya, Nizam menyebut dari 27 calon mahasiswa yang dititipkan tidak semua ditindaklanjuti.

Ada 27 nama calon mahasiwa yang dititipkan ke pelaksana tugas dikti, dimana 24 diantaranya merupakan titipan tokoh PBNU Masudi Syuhud di 6 perguruan tinggi. Sementara 3 lainnya ialah titipan anggota Banggar DPR RI Komisi X, Muhamad Nur Purnamasidi untuk masuk ke Universitas Indonesia melalui jalur SNMPTN.

#pmbunila #kasussuap #dirjendikti



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.