Kompas TV regional berita daerah

42 Sekolah Di Karangasem Tanpa Kepala Sekolah

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - 42 Sekolah di Kabupaten Karangasem Bali kekosongan kepala sekolah. Diantaranya 39 berada di sekolah dasar yang tersebar di delapan kecamatan, dan sisanya ada di sekolah tingkat SMP dan TK.

Salah satunya di Sekolah Dasar Negeri 12 Karangasem Bali yang berada di Lingkungan Karang Tohpati, Kelurahan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Sudah hampir sebulan ini 9 kepimpinan sekolah ini kosong sehingga menyulitkan untuk mengambil ke putusan dan proses administrasi.

Salah satu guru mengatakan meski tidak adanya kepala sekolah proses belajar mengajar bisa masih berjalan normal, hanya ada beberapa kendala dalam admistrasi, karena itu berharap agar SD Negeri 12 Karangasem segera mendapatkan kepala sekolah agar semua proses sekolah berjalan lancar. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karangasem menjelaskan, memang pada bulan Desember 2022 lalu 261 guru termasuk 42 kepala sekolah. Dimana 42 kepala sekolah tersebut ada yang pensiun, mengundurkan diri dan meninggal. Untuk mengisi kekosongan tersebut, pihak dinas sudah mengusulkan agar dilakukan mutasi beberapa guru menjadi kepala sekolah.

Untuk mengisi kekosongan kepala sekolah, sementara salah satu guru diangkat menjadi Plt kepala sekolah. Selain kepala sekolah di bulan desember 2022 lalu ada sekitar 219 guru juga pensiun, sehingga untuk saat ini Karangasem masih krisis pengajar.

 

 

 

 

 

#sekolahtanpakepalasekolah  #karangasem    #pemkabkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.