Kompas TV entertainment selebriti

Draft Gugatan Perceraian Venna Melinda ke Ferry Irawan Selesai, Hotman Singgung Harta Gana-gini

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 13:54 WIB
draft-gugatan-perceraian-venna-melinda-ke-ferry-irawan-selesai-hotman-singgung-harta-gana-gini
Venna Melinda (tengah) tiba di Polda Jatim, Surabaya, Kamis (26/1/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Venna Melinda mengatakan akan segera melayangkan gugatan cerai terhadap Ferry Irawan, buntut kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kabar itu disampaikan setelah pembuatan draft perceraian dirampungkan. Sayangnya, Venna Melinda enggan mengungkapkan kapan dia akan mengajukan gugatan tersebut.

“Soal bercerai, alhamdulillah draft (perceraian) sudah selesai,” kata Venna Melinda di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Venna Melinda Mengaku Alami KDRT dari Ferry Irawan sejak November 2022

Kuasa hukum Venna Melinda, Hotman Paris, yang mendampingi mengatakan bahwa dia sudah menerima draft perceraian tersebut.

“Sudah dikasih draftnya sama dia (Venna),” kata Hotman.

Hotman juga menyinggung soal harta gana-gini Venna Melinda dan Ferry Irawan. Harta gana-gini tersebut sudah dituliskan dalam perjanjian pranikah, di mana harta yang diperoleh setelah menikah menjadi hak masing-masing.


 

“Seluruh harta dari masing-masing adalah hak masing-masing, tidak sebagai harta gana-gini,” kata Hotman.

Saat ini, pihaknya masih berfokus mendaftarkan gugatan tersebut ke Pengadilan Agama dan menyusun strategi agar proses perceraian bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Venna Melinda Tolak Temui Ibu Ferry Irawan, Hariati: Saya Ingin Silaturahmi

Sebelumnya, Venna Melinda melaporkan suaminya atas dugaan KDRT yang dialaminya di sebuah hotel di Kediri, Jawa Timur, 8 Januari 2023 lalu. Kasus tersebut kini ditangani Polda Jawa Timur.

Ferry Irawan sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Jawa Timur.

Melalui kuasa hukumnya, Jeffry Simatupang, Ferry meminta maaf kepada Venna Melinda dan memohon dibukakan pintu damai. Sayangnya, hal itu tidak dapat dipenuhi. Venna menegaskan tidak akan membuka ruang mediasi.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.