Kompas TV entertainment selebriti

Bangun Masjid Indonesia di Uganda, Ivan Gunawan: Pakai Hasil Keringat Saya Sendiri

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 12:15 WIB
bangun-masjid-indonesia-di-uganda-ivan-gunawan-pakai-hasil-keringat-saya-sendiri
Ivan Gunawan mengakui, dirinya tidak dibantu rekan pengusaha dan artis Tanah Air, saat membangun Masjid Indonesia di Uganda. (Sumber: Kolase Tribunnews)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter ternama Ivan Gunawan berhasil mendirikan Masjid Indonesia di Uganda.

Di pantau Kompas.TV di akun resmi Instagramnya, Rabu (1/2/2023) Ivan Gunawan mengunggah sebuah video yang menjelaskan bahwa pembangunan masjid telah selesai dan sudah bisa digunakan oleh warga sekitar.

Ivan Gunawan menjelaskan, dirinya mempercayakan pembangunan masjid kepada temannya bernama Hamzah, yang kala itu sedang berada di Uganda, Afrika Timur.


 

"Proses pembangunan setahun kurang ya. Saya percayakan ke Hamzah dan tim, karena mereka sangat amanah," kata Ivan Gunawan di Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Igun, sapaanya,  juga mengaku  tidak dibantu pengusaha ataupun artis Tanah Air, untuk membangun Masjid Indonesia di Uganda.

Baca Juga: Ivan Gunawan Sentil Kabar Selingkuh di Hadapan Publik, Reza Arap Kelabakan

"Pakai hasil keringat saya sendiri. Gak ada bantuan dari siapapun, karena memang ini niat yang spontan tapi bermanfaat buat banyak orang," ucapnya.

"Karena hidup gabisa buat diri sendiri. Jadi, setelah bisa urus keluarga, yaudah urusi banyak orang yang kita engga tau, semoga menjadi berkah juga," jelasnya.

Namun ia enggan merinci biaya pembangunan Masjid Indonesia tersebut.

"Biayanya lillahitaala," ungkapnya.

Katanya selama setahun pembangunan, Ivan Gunawan tidak mengkalkulasikan total biayanya. Ia langsung mengirimkan uang jika ada keperluan untuk membangun masjid.

"Namanya udah niat dan spontan, disana utamanya percaya. Membangun sesuatu karena Allah dan dibantu sama orang yang amanah. Lillahitaala," ujar Ivan Gunawan.

Baca Juga: Ivan Gunawan Jadi Saksi Kasus Robot Trading



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x