Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Sebut Prabowo akan Lanjutkan Pembangunan IKN Jika Terpilih Jadi Presiden di 2024

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 10:24 WIB
gerindra-sebut-prabowo-akan-lanjutkan-pembangunan-ikn-jika-terpilih-jadi-presiden-di-2024
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) meninjau langsung sodetan akses jalan menuju rencana IKN di Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021). Partai Gerindra menyebut Prabowo akan melanjutkan pembangunan IKN jika terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024. (Sumber: mca via Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Ketua Umum Prabowo Subianto akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi bila terpilih menjadi Kepala Negara di Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menyebut, program prioritas yang akan dilanjutkan Prabowo ialah membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Baca Juga: Ketua Harian Gerindra Pastikan Ada Perjanjian Politik Antara Anies dan Prabowo

Ahmad Muzani mengatakan, meskipun IKN dibangun di Kalimantan Timur, tapi itu adalah cita-cita lama yang telah menjadi wacana Presiden Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, atau akrab dipanggil dengan Bung Karno. 

"Pahlawan nasional kita Tjlik Riwut pernah menyampaikan ide untuk memindahkan Ibu Kota kepada Bung Karno ke Kalimantan. Dan Bung Karno setuju. Tapi karena kondisi dinamika politik ketika itu tidak memungkinkan, sehingga pembahasan tidak berlanjut," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Kamis (2/2/2023). 

"Tapi artinya apa? Bahwa masa depan Indonesia ada di bumi Kalimantan. Tekad kita untuk menjadikan Kalimantan Tengah basis Prabowo kita harus bekerja keras untuk itu," ujarnya. 

Muzani menyebut, tujuan partainya ingin menjadikan Prabowo sebagai presiden adalah untuk melaksanakan amanat pasal 33 UUD 1945. 


 

Oleh sebab itu, kekayaan luar biasa yang terkandung dalam bumi Kalimantan harus digunakan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. 

"Itu sebabnya Gerindra ingin Prabowo presiden 2024. Karena tujuan kekuasaan yang hendak kami raih nanti hanya satu maksudnya, membuat rakyat Indonesia tersenyum menatap masa depannya." 

"Kami ingin kekayaan yang ada di Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Jawa, hingga Papua itu digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia," ujar Muzani. 

Ia menambahkan, Prabowo selalu berkata kalau kekayaan sumber daya alam yang ada di Tanah Air itu bisa membawa Indonesia menjadi negara besar.

Baca Juga: Anies Maju Pilpres 2024, Lupakan Janji untuk Beri Dukungan Prabowo Subianto.? 

"Menurut Pak Prabowo, kekayaan yang ada di Indonesia mampu menjadikan negara kita besar. Karena itulah Bung Karno pernah berkata, aku tinggalkan kelayaan Indonesia untuk membuat iri dunia. Dan kekeyaan itu harus orang Indoensia sendiri yang mengelola," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x