Kompas TV nasional politik

Salah Satu Hasil Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga: Sepakati Jaga Stabilitas Pemerintahan Jokowi

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 06:30 WIB
salah-satu-hasil-pertemuan-surya-paloh-dan-airlangga-sepakati-jaga-stabilitas-pemerintahan-jokowi
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu hasil pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto adalah kesepakatan keduanya untuk menjaga stabilitas pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim, dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (1/2/2023).

“Kalau soal isu tentang menteri Nasdem di-reshuffle dan segala macam, tadi ditegaskan kembali oleh Pak Surya Paloh, kesepakatan dengan Pak Airlangga salah satunya adalah menjaga stabilitas pemerintahan Jokowi smpai akhir pemerintahan bersama-sama,” urainya.

Menurut Hermawi, kesepakatan menjaga stabilitas pemerintahan Jokowi tersebut juga dilakukan dengan semua partai politik pendukung pemerintah.

Baca Juga: Apa Kata Surya Paloh soal Isu 'Reshuffle' terhadap Menteri dari NasDem?

“Jadi komitmen kita tegas.”

“Bahkan tadi Pak Surya Paloh mengatakan, ‘Kalau di-reshuffle ya ndak apa-apa, kita tetap bersama Pak Jokowi, karena itu komitmen kita sama rakyat, kita juga menjaga kepercayaan rakyat’,” imbuhnya.

Sebelumnya Kompas.TV memberitakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Rabu (1/2/2023) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Airlangga menyambut baik kunjungan Nasdem ke markas partai politik berlambang pohon beringin tersebut.

Pasalnya, Surya Paloh merupakan alumni Golkar yang kemudian membentuk Partai Nasdem.

Baca Juga: Surya Paloh Tegaskan Pertemuan Golkar & NasDem Bahas Fungsional Partai!

“Tentu beliau kami sambut homecoming pulang ke rumah. Partai Golkar partai yang terbuka, dan tentu tangan kami terbuka juga dengan Partai Nasdem dan Pak Surya Paloh,” kata Airlangga saat jumpa pers.

Menurut Menko Perekonomian ini, bertepatan dengan hari Rabu Pon ini, dirinya berharap pertemuan mendapatkan berkah untuk bangsa Indonesia ke depan.

“Alhamdulillah Rabu pon ini mudah-mudahan membawa berkah untuk kehidupan kebangsaan ke depan,” kata Airlangga.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.