Kompas TV nasional politik

Wasekjen Nasdem Sebut Airlangga Hartarto Sempat Pamit ke Jokowi sebelum Bertemu Surya Paloh

Kompas.tv - 2 Februari 2023, 05:05 WIB
wasekjen-nasdem-sebut-airlangga-hartarto-sempat-pamit-ke-jokowi-sebelum-bertemu-surya-paloh
Hermawi Taslim dalam Satu Meja The Forum, Rabu (1/2/2023) menyebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sempat pamitan ke Jokowi sebelum bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sempat pamitan ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelum bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Rabu (1/2/2023),

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim dalam Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu.

Pernyataan Hermawi tersebut menjawab pertanyaan Budiman Tanuredjo tentang adakah arahan Jokowi kepada Surya Paloh untuk bertemu Airlangga.

Menurut Hermawi, yang terjadi adalah sebaliknya, yakni awalnya pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga dijawdwalkan berlangsung pukul 10.30 WIB.

“Lalu Rizal Malarrangeng telepon kita, Pak Airlangga ada acara dengan presiden di Vermont, selesai juga jam setengah sebelas. Mungkin molor, kita ditunggu, ternyata tepat waktu,” tuturnya.

Baca Juga: Apa Kata Surya Paloh soal Isu 'Reshuffle' terhadap Menteri dari NasDem?

“Waktu bertemu, Airlangga membuka pembicaraannya begini, ‘Tadi waktu bertemu presiden, saya pamit untuk bertemu Pak Surya. Silakan kata presiden’,” lanjutnya menirukan penjelasan Airlangga.

Hermawi juga menjelaskan, pertemuan antara Surya Paloh dan Airlangga sebenarnya adalah kunjungan balasan yang sudah lama diagendakan.

“Setelah Pak Airlangga datang ke sana, waktu itu mereka janji akan undang kita setelah gedung di Slipi direnovasi.”

Saat ditanya alasan Surya Paloh justru menemui Airlangga terlebih dahulu, dan bukan menemui Demokrat atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ia menegaskan bahwa itu adalah kunjungan balasan.

“Ini kan kunjungan balasan, setelah Golkar ramai-ramai ke tempat kita waktu awal peresmian gedung.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x