Kompas TV entertainment film

Awal Mula Yayu Unru Main di The Last of Us Bareng Christine Hakim, Ternyata Berawal dari Candaan

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 21:04 WIB
awal-mula-yayu-unru-main-di-the-last-of-us-bareng-christine-hakim-ternyata-berawal-dari-candaan
Yayu Unru dalam serial The Last of Us. (Sumber: HBO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Yayu Unru mengungkapkan awal mula dirinya terpilih untuk berperan di serial “The Last of Us” bersama artis senior Christine Hakim.

Dalam serial hit tersebut, Yayu Unru menjadi jenderal bintang tiga yang menemani Christine Hakim sebagai Ibu Ratna meneliti jamur cordyceps.

Kala itu, Yayu Unru yang tengah syuting di Hawaii mendapatkan telepon dari seseorang yang mengurus syutingnya, Rian. Saat itu, Rian tengah bersama Iko Uwais.

Baca Juga: Christine Hakim Nilai Joko Anwar Cocok jadi Sutradarai The Last of Us 2, Bercerita Tentang Apa?

“Tiba-tiba Mas Rian telepon sama Mas Iko, mereka ngobrol ‘ayo mereka mau syuting di Kanada’,” ungkap Yayu Unru dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com, Senin (30/1/2023).

Yayu pun berseloroh ingin bergabung syuting di Kanada bulan November. Yayu bilang, dia hanya asal ngomong, tapi hal itulah awal mula dirinya terlibat dalam “The Last of Us”.

Pulang dari lokasi syuting di Hawaii, Yayu pun mendapatkan pesan Instagram yang rupanya dari casting director serial “The Last of Us” yang menawarinya syuting di Kanada.

Tak butuh waktu lama, Yayu Unru pun menerima tawaran tersebut dan bersedia ikut casting. Dia langsung mengirimkan video casting dan seminggu kemudian Yayu mendapat kabar bahwa dia terpilih.

"September akhir saya pulang ke Indonesia, negosiasi harga, mereka langsung oke. Harganya besar. Akhirnya diurusin semuanya. Kita berangkat ke Kanada awal November 2021," tutur Yayu.

Baca Juga: Christine Hakim Sempat Ingin Tolak Tawaran Casting di “The Last of Us”, Ini Alasannya

Totalitas Yayu di serial tersebut diakuinya menguat usai bertemu dengan Christine Hakim. Bahkan, menurut produser sendiri, kehadiran Yayu dan Christine Hakim membawa nuansa Indonesia yang kuat dalam “The Last of Us”.

"Adanya rasa hormat membuat saya lebih serius. Reputasi beliau dahsyat sekali. Jadi begitu tahu saya akan bertemu Bu Christine, rasa kesungguhan saya lebih kuat lagi. Ada doa dan usaha di situ, jadi satu," tutur Yayu.

Baca Juga: Christine Hakim Bongkar Alasan Sutradara The Last of Us jadikan Indonesia Awal Wabah Cordyceps

Terbukti, “The Last of Us” menjadi hit dan laris manis ditonton. Penonton Indonesia juga dibuat kagum dengan akting Yayu dan Christine dalam episode kedua.

Dalam serial tersebut, Indonesia diceritakan sebagai sumber bencana virus yang berawal dari jamur cordyceps itu. 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x