Kompas TV olahraga sepak bola

Indra Sjafri Latih Timnas U23, Shin Tae-yong Dilarang Ikut Campur

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 20:50 WIB
indra-sjafri-latih-timnas-u23-shin-tae-yong-dilarang-ikut-campur
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga kanan), beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai Indonesia mengalahkan Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dilarang untuk ikut campur di tugas Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U23 Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja. 

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, Shin Tae-yong hanya akan fokus di Piala Dunia U20 dan Piala Asia sehingga tugas di Timnas U23 Indonesia diserahkan sepenuhnya kepada Indra Sjafri, termasuk pemilihan pemain. 

"Oh tidak (Shin Tae-yong ikut campur di timnas U-23 Indonesia)," kata Yunus Nusi dikutip dari BolaSport, Rabu (1/2/2023). 

"Karena STY (Shin Tae-yong) diberikan tanggung jawab penuh untuk Piala Dunia dan Piala Asia senior," imbuhnya. 

Seperti yang diketahui, SEA Games 2023 Kamboja akan dilangsungkan pada 5-17 Mei. 

Tanggal pelaksanaan tersebut sangat mepet dengan gelaran Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Maka dari itu, PSSI berharap Shin Tae-yong fokus saja bersama Timnas U20 dan biarkan tugas di SEA Games 2023 Kamboja diemban sepenuhnya oleh Indra Sjafri. 

"Sehingga SEA Games karena waktu bersamaan, PSSI berharap STY fokus untuk persiapan Piala Asia, Piala Dunia Mei," lanjut Yunus Nusi. 

"Biarlah ini (Timnas U-23 Indonesia) menjadi tanggung jawab Indra Sjafri," tambahnya. 

Baca Juga: Resmi! PSSI Tunjuk Indra Sjafri sebagai Pelatih SEA Games 2023



Sumber : BolaSport

BERITA LAINNYA



Close Ads x