Kompas TV nasional agama

Panitia Siapkan 80 Layar LED Besar di Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo, Nahdliyin Tak Perlu Risau

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 17:26 WIB
panitia-siapkan-80-layar-led-besar-di-puncak-1-abad-nu-di-sidoarjo-nahdliyin-tak-perlu-risau
Jadwal lengkap satu abad NU yang digelar di Sidoarjo 7 Februari 2023 (Sumber: NU Online)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Di acara puncak resepsi hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang bakal digelar di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa 7 Februari mendatang, bakal ada 80 layar LED berukuran besar untuk warga NU yang bakal memadati arena di luar stadion Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Juru bicara Panitia Puncak Resepsi 1 Abad NU dari PBNU, H Rahmat Hidayat Pulungan menyebut, para Nahdliyin -- sebutan warga NU -- tidak usah khawatir.

Semua warga NU bakal dijamu dan bisa mengikuti acara puncak secara khidmat di acara yang diperkirakan dihadiri jutaan warga NU di seluruh Indonesia itu. 

“Seluruh warga NU yang hadir tidak usah risau, kami panitia telah siapkan 80 LED dengan fasilitas terbaik untuk melihat langsung semua proses resepsi 1 Abad NU selama 24 jam,” ujar Rahmat, Rabu (1/2/2023), di Jakarta.

Karena formatnya livestreaming, kata Rahmat, panitia juga sudah memastikan koneksi internet berjalan dengan lancar, sehingga pengunjung di luar stadion juga khusyuk dan khidmat mengikuti puncak resepsi 1 Abad NU.

“Delapan puluh layar LED dipasang dengan kualitas internet yang baik,” terang Rahmat.

Rahmat lantas menegaskan, fasilitas layar raksasa tersedia selama 24 jam seiring dengan acara puncak resepsi 1 Abad NU yang digelar 1 hari penuh.

Baca Juga: Digandeng PBNU, Garin Nugroho Bakal Abadikan Satu Abad NU Lewat Film Dokumenter

Rangkaian acara Harlah NU 24

Rahmat Hidayat Pulungan mengatakan, panitia telah menyiapkan beragam kegiatan sepanjang pagelaran Satu Abad NU ini.

Mulai kegiatan yang bersifat ritual keagamaan, resepsi puncak harlah, Karnaval Nusantara, panggung hiburan rakyat, bazaar UMKM, hingga kuliner Nusantara.

Puncak Harlah 1 Abad NU diawali dengan kegiatan ritual keagamaan dengan qiyamul lail atau salat malam bersama para ulama. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Puncak Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Raja Dangdut sampai Presiden Jokowi Hadir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x