Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Baswedan Mendadak ke Solo, Gibran: Acara Internal, Pulang Naik Jet Pribadi

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 17:39 WIB
anies-baswedan-mendadak-ke-solo-gibran-acara-internal-pulang-naik-jet-pribadi
Pertemuan antara Gibran dan Anies baswedan di Solo beberapa waktu lalu (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Anies Baswedan, dikabarkan pada Rabu (1/2/2023) secara mendadak dan tiba-tiba datang ke Solo, Jawa Tengah, dan banyak orang tidak tahu. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengonfimasi bahwa Anies Baswedan menghadiri acara internal dan tertutup. 

"Iya, beliau hari ini acara internal dengan dalang," jelas Gibran, di Balai Kota, Rabu (1/2/2023).

Ditanya mengenai apakah ada agenda pertemuan dengan Anies, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjawab, "Beliau (Anies) masih sibuk." 

Gibran lantas menyebut, siapa pun yang datang ke Solo bakal ia jamu dengan baik, siapa pun itu, termasuk Anies Baswedan. "Kalau ada tamu yang berkunjung di Solo, saya sebagai tuan rumah wajib menemani, wajib menjamu siapapun itu," papar Gibran.

Pada Oktober tahun lalu, Partai NasDem memotori dukungan untuk Anies Baswedan dengan mendeklarasikan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga telah memperoleh dukungan resmi dari Partai Demokrat. Pada Selasa malam lalu, akun instagram @aniesbaswedan, mengunggah adanya dukungan dari tiga parai politik pada Anies Baswedan di Pilpres 2024, yakni PKS, Partai Demokrat dan Partai Nasdem. 

"Kemarin Partai Keadilan Sejahtera telah menyatakan dukungannya, melengkapi deklarasi sebelumnya oleh Partai Nasdem pada tanggal 3 Oktober 2022, dan pernyataan Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2023, maka presidential threshold 20% telah terlampaui."


Meskipun Anies menghadiri acara internal, Gibran mengatakan, pertemuan Anies Baswedan dan sejumlah dalang di Solo untuk peresmian sebuah kedai kopi.

Setelah acara di Pasar Kliwon, Kota Solo itu, Anies Baswedan balik ke Jakarta dengan menaiki jet pribadi. Beredar informasi Anies Baswedan tiba di Solo sekitar pukul 12.00 WIB.

"Yang saya tahu, beliau langsung kembali (Jakarta), pakai jet pribadi," ungkap Gibran dilansir kompas.com

Baca Juga: Nasdem Selalu Gaungkan Anies Baswedan, Jokowi Disebut Tidak Nyaman

 



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x