Kompas TV nasional hukum

Keluarga Mahasiswi Cianjur Ragukan Penyelidikan Polisi soal Mobil Audi A6 yang Tabrak Selvi Amalia

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 16:46 WIB
keluarga-mahasiswi-cianjur-ragukan-penyelidikan-polisi-soal-mobil-audi-a6-yang-tabrak-selvi-amalia
Kaus dukungan aksi solidaritas Selvi Amelia Nuraini, mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, yang menjadi korban tabrak lari. (Sumber: KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak keluarga Selvi Amalia Nuraini meragukan klaim pihak kepolisian yang menyatakan bahwa mahasiswi Universitas Suryakancana Cianjur itu tewas akibat ditabrak oleh mobil Audi A6.

Bibi korban, Eva Fatimah, mengatakan bahwa ada kemungkinan besar bukan mobil Audi A6 yang menabrak keponakannya tersebut.

Baca Juga: Alasan Kapolda Metro Jaya Mutasi Kompol D Usai Perselingkuhannya dengan Penumpang Audi A6 Terbongkar

Fatimah mengatakan demikian berdasarkan hasil penyelidikan internal yang dilakukan pihaknya atas peristiwa kecelakaan yang menewaskan Selvi Amalia.

“Dari pihak keluarga, setelah ada beberapa penyelidikan dari tim kami, itu kemungkinan besar ada mobil lain (yang menabrak Selvi),” kata Eva dalam program acara Kompas Siang yang disiarkan Kompas TV pada Rabu (1/2/2023). 

Eva pun mempertanyakan sikap penyidik kepolisian yang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini hanya mengarah ke satu mobil, yakni Audi A6.

Padahal, kata dia, ada banyak opsi atau dugaan-dugaan lain yang bisa ditelusuri oleh penyidik kepolisian untuk mengungkap penyebab Selvi tewas.

Baca Juga: Pengacara Mahasiswi Cianjur Minta Penumpang Audi A6 Diperiksa Ulang karena Beri Keterangan Palsu

Terlebih, tidak ada kamera pengawas CCTV yang merekam atau memperlihatkan peristiwa kecelakaan yang menewaskan Selvi Amalia.

“Soal terduga pelaku itu banyak option-nya. jangan langsung diarahkan ke satu mobil. Sedangkan CCTV yang memperlihatkan korban terlindas itu tidak ada,” ujar Eva.

“Masih banyak dugaan-dugaan lain, kenapa hanya terus dibatasi di mobil Audi itu saja? Itu yang saya pertanyakan,” tekannya.

Selain itu, lanjut Eva, sejumlah saksi mata di lokasi kejadian pun tidak mengetahui jika mobil Audi A6 yang menabrak Selvi Amalia.

Baca Juga: Kompol D Akhirnya Ngaku Penumpang Mobil Audi A6 yang Tabrak Mahasiswi Cianjur Istri Sirinya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x