Kompas TV regional berita daerah

Kondisi Korban Diserang Harimau Mulai Membaik

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH SELATAN, KOMPAS.TV - Ansari dan Rusdianto adalah dua korban penyerangan Harimau Sumatera di Kluet Tengah, Aceh Selatan sabtu lalu. Sebelumnya mereka sempat dirawat di Puskesmas setempat, namun karena kondisi salah satu korban memburuk, akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Selatan.

Tim Badan Pengelolaan Taman Nasional Gunung Leuser menjenguk dua anggota Forum Konservasi Leuser itu untuk memberikan bantuan pengobatan pasca terjadi penyerangan.

Baca Juga: Dua Anggota Ranger Terluka di Serang Harimau

Korban atas nama Rusdianto kini masih dirawat di rumah sakit karena alami luka berat di kepala dan sempat tak sadarkan diri saat diserang harimau. Sedangkan korban atas nama Ansari kini sudah dibolehkan pulang kerumahnya di Manggamat namun masih diharuskan rawat jalan.

Untuk diketahui, sebelumnya Ansari dan Rusdianto bersama dua anggota tim Patroli Berbasis Smart TNGL - FKL ini sedang melakukan pemantauan dan aktivitas konservasi berbasis lokasi di blok hutan Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah Aceh Selatan.

Saat patroli, secara tidak sengaja tim berpapasan dengan seekor harimau yang berada dipingggir sungai dan jaraknya sangat dekat dengan mereka. Karena merasa terancam, harimau menyerang anggota tim, atas nama Rusdianto karena sudah memasuki area teritori harimau. Akhirnya anggota tim yang berhasil kabur dan selamat meminta bantuan ke desa terdekat dan mengusir harimau dengan melepas tembakan ke udara sehingga harimau langsung meninggalkan Rusdianto yang sudah tidak sadarkan diri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x