Kompas TV nasional politik

Usai Ketemu Surya Paloh di Markas Golkar, Airlangga: Semoga Rabu Pon Membawa Berkah

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 15:33 WIB
usai-ketemu-surya-paloh-di-markas-golkar-airlangga-semoga-rabu-pon-membawa-berkah
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto berbicara kepada wartawan di sela-sela acara Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/11/2022). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Rabu (1/2/2023) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. 

Baca Juga: Surya Paloh: Ada Kemungkinan Nasdem Gabung ke KIB

Airlangga menyambut baik kunjungan Nasdem ke markas partai politik berlambang pohon beringin tersebut. 

Pasalnya, Surya Paloh merupakan alumni Golkar yang kemudian membentuk Partai Nasdem. 

“Tentu beliau kami sambut homecoming pulang ke rumah. Partai Golkar partai yang terbuka, dan tentu tangan kami terbuka juga dengan Partai Nasdem dan Pak Surya Paloh,” kata Airlangga saat jumpa pers. 

Menurut Menko Perekonomian ini, bertepatan dengan hari Rabu Pon ini, dirinya berharap pertemuan mendapatkan berkah untuk bangsa Indonesia ke depan. 

“Alhamdulillah Rabu pon ini mudah-mudahan membawa berkah untuk kehidupan kebangsaan ke depan,” kata Airlangga. 


 

Ia menyebut, komunikasi antar parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin itu amat penting. 

"Tentu masih ada tugas-tugas pemerintah yang juga memerlukan kerjasama dengan parlemen, termasuk Perppu satu  terkait dengan pemilu. Perppu dua terkait dengan Cipta Kerja dan berbagai perundang-undangan yang akan memuluskan pertumbuhan perekonomian, kesejahteraan sosial. Komunikasi wajib hukumnya, sehingga kita saling tahu," ujarnya. 

Selain itu, pertemuan ini juga meneguhkan sikap kalau Partai Golkar dan Nasdem akan mendukung sistem pemilu melalui proporsional terbuka.

Baca Juga: Surya Paloh saat Sambangi Markas Golkar: Saya akan Bicarakan Hal Baik dengan Airlangga

"Pemilu sudah disepakati sesuai dengan Undang-Undang. Partai Golkar dan Nasdem mendukung agar pemilu dilakukan secara terbuka," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x