Kompas TV entertainment selebriti

Ungkap Alasan Jalani Operasi Anti Aging, Titi DJ: Untuk Kepuasan dan Kesenanganku Sendiri

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 14:57 WIB
ungkap-alasan-jalani-operasi-anti-aging-titi-dj-untuk-kepuasan-dan-kesenanganku-sendiri
Penyanyi Titi DJ memamerkan wajah barunya usai menjalani operasi anti aging di Korea Selatan. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Titi DJ memamerkan 'wajah barunya" usai menjalani operasi anti-aging atau anti penuaan di Gangnam, Korea Selatan.

Dalam unggahannya fotonya, Senin (30/1/2023) lalu, Titi DJ mengungkap perubahan tiga minggu setelah operasi wajah yang dilakoninya itu.

"Operasi tersebut tidak mengubah muka. Muka aku tetap muka Titi DJ, tidak menjadi muka orang lain. It's still my face but younger version of me (ini tetap wajahku tapi versi lebih muda)," tulis ibu penyanyi Stephanie Poetri itu.

Titi pun lantas mengungkap alasannya menjalani operasi anti aging. Menurutnya hal itu sudah ingin dilakoninya sejak 6 tahun lalu saat usianya masih 50 tahun.

Baca Juga: Apa Itu Operasi Anti-Aging yang Dilakukan Titi DJ di Korsel? Hasilnya Bikin Pangling

"To the point aja ya, jawabannya adalah karena aku ingin kulit muka dan leherku kencang kembali. Dengan begitu aku terlihat muda dan segar tanpa bantuan make up tebal," tulis Titi DJ

"Aku melakukan ini untuk diriku sendiri, untuk kesenangan dan kepuasan diriku sendiri," ucapnya.

Menurut penyanyi yang kini berusia 56 tahun itu, keriput yang muncul di dahi, mata hingga leher membuatnya terlihat murung.

"Pada saat aku tidak dandan, semua itu membuat muka aku terlihat lelah dan tampak murung. Beruntung pekerjaanku mengharuskan aku untuk tampil dengan make up yang selalu berhasil menutupi keriput-keriput tersebut."

"Tapi aku kan tidak bekerja setiap hari. Nah, di saat aku tidak bekerja aku ingin terbebas dari make up," tuturnya.

Baca Juga: Cerita Titi DJ Rilis ‘To Lose’: Berawal dari Permintaan Netizen, Lalu Bikin Lagu dalam Bentuk NFT

Berangkat dari situlah, pelantun "Sang Dewi" itu memutuskan untuk operasi anti penuaan agar wajahnya awet muda.

Sebelumnya, Titi DJ mengaku mendapatkan 5 prosedur operasi yaitu face lift, forehead lift, neck lift, lower blepharosplasty, fat graft.

Face lift merupakan prosedur bedah kosmetik untuk mengurangi kulit kendur, menghaluskan lipatan kulit di pipi dan garis rahang sehingga membuat tampilan wajah lebih muda.

Adapun forehead lift adalah tindakan untuk mengencangkan bagian dahi. Seringkali penuaan wajah ditandai dengan adanya kerutan dan keriput di dahi.

Prosesur ketiga yakni neck lift atau pengencangan leher yakni dilakukan untuk mengurangi lemak dan kulit kendur di leher.

Titi DJ juga melakukan lower blepharosplasty yaitu operasi untuk menghilangkan kantung mata dan juga menghilangkan masalah penglihatan.

Terakhir, fat graft atau fat transfer adalah proses transfer lemak dari bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya yg memerlukan tambahan lemak. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x