Kompas TV regional berita daerah

Dikurung Suami! Ibu dan Anak Ditempatkan di Lembaga Srikandi

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 13:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Parlina beserta 8 anaknya yang diduga menjadi korban penelantaran karena dikurung di dalam kamar tak layak oleh suaminya sendiri. Kini Dinas Sosial Kota Bandar Lampung telah menjemput dan memindahkannya.

Parlina berserta 8 anaknya saat ini ditempatkan di Yayasan Srikandi Lampung Tengah dengan tujuan dapat memberi perlindungan dan kehidupan yang lebih layak serta tidak dipisahkan.

Penempatannya ini telah disetujui Parlina, lantaran dirinya yang enggan untuk tinggal bersama suami karena kerap mendapat tindak kekerasan.

Baca Juga: Sembunyi di Kebun Tebu, Begal Sadis Dibekuk Polisi

Sriwati selaku Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bandar Lampung menyebut pihaknya masih akan terus memantau perkembangan Parlina dan 8 anaknya. Bila memang memerlukan bantuan lebih maka akan dikoordinasikan langsung dengan kementerian sosial.

“Tujuannya adalah demi menyelamatkan tindakan kekerasan," ujar Sriwati, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bandar Lampung.

Sebelumnya sempat diberitakan saat warga heboh mendapati Parlina beserta 5 anaknya yang masih balita sengaja dikurung oleh suaminya sendiri di dalam kamar sebuah rumah yang tidak layak di kawasan Kedamaian Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung.

Saat diperiksa polisi sang suami bernama Rudi tega mengurung istri dan buah hatinya lantaran merasa cemburu bila melihat sang istri bergaul dengan warga sekitar.

#dinsos #penelantaran #balita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.