Kompas TV nasional peristiwa

Pemimpin Ponpes Waria Al-Fatah di Yogyakarta, Shinta Ratri Meninggal Dunia

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:15 WIB
pemimpin-ponpes-waria-al-fatah-di-yogyakarta-shinta-ratri-meninggal-dunia
Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Waria Al-Fatah di Kotagede, Kota Yogyakarta, Shinta Ratri meninggal dunia. (Sumber: Kompas.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Shinta Ratri, Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Waria Al-Fatah di Kotagede, Kota Yogyakarta meninggal pada Rabu (1/2/2023) pagi. 

Kabar Shinta Ratri meninggal dunia dikonfirmasi oleh Manajer Program Yayasan Kebaya Rully Mallay. 

Sebelum meninggal, Rully mengatakan,  Shinta mengeluh sakit asam lambung empat hari lalu hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Hidayatullah.

"Sama dokter IGD katanya boleh pulang. Habis itu dirawat di rumah dua hari. Malamnya ngeluh. Saya datang ke sana tanya kondisinya, ternyata dalam posisi sudah seger dan bercanda ngomong, 'Saya enggak apa-apa'," kata Rully saat dihubungi awak media, Rabu.

Baca Juga: Indra Bekti Alami Stroke Mata, Apa Gejalanya yang Harus Diwaspadai?

Saat itu, kata Rully, Shinta masih memiliki jadwal kunjungan dari Ponpes Surabaya. Ia lantas mengatakan kepada Shinta jika memang tidak enak badan agar beristirahat saja dan kunjungan dijadwalkan ulang.

Kondisi Shinta semakin tak baik-baik saja ketika menerima kunjungan tamu dari Surabaya tersebut.

"Saya putuskan sama keluarganya membawa ke RSUD Kota Yogyakarta, Senin (30/1) sore. Saat itu masuk ICU terakhir, dan tadi pagi saya dapat kabarnya (sudah meninggal)," ungkapnya.

Baca Juga: Rebusan Daun Kemangi Bisa Atasi Penyakit Asam Lambung, Begini Resepnya

Menurut Rully, mendiang Shinta tidak memiliki riwayat penyakit berat, hanya saja sering mengeluhkan penyakit asam lambungnya.

Jenazah Shinta rencananya dimakamkan di Kotagede, Yogyakarta pada pukul 14.00 WIB di pemakaman keluarga.  


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x