Kompas TV regional kriminal

Detik-Detik Siswi SD Gagalkan Jambret di Surabaya, Pelaku: Enggak Nyangka Bakal Dilawan Anak Kecil

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 07:17 WIB
detik-detik-siswi-sd-gagalkan-jambret-di-surabaya-pelaku-enggak-nyangka-bakal-dilawan-anak-kecil
Detik-detik siswi SD menggagalkan penjambretan yang dilakukan Imam S (42) di Surabaya. Aksi penggagalan yang dilakukan oleh siswi ini viral di media sosial. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar atau SD menggagalkan aksi penjambretan yang dilakukan di Kota Surabaya, Jawa Timur viral di media sosial.

Melansir pemberitaan Kompas Pagi di Kompas TV, Rabu (1/2/2023), dalam video yang beredar tampak seorang pria pengendara motor berbaju merah menghampiri sejumlah siswa SD yang tampak duduk di pinggir jalan.

Seketika pengendara itu turun dan terlihat merebut sesuatu dari para siswi itu.

Para pelajar yang berada di lokasi menjadi berhamburan menghindari pria tersebut. Namun, terdapat satu siswi yang mengagalkan upaya jambret tersebut.

Baca Juga: Viral, Aksi Heroik Siswi SD Melawan Jambret di Surabaya!

Pria berbaju merah tersebut kemudian melarikan diri usai tempat itu mulai menimbulkan keramaian.

Penjambret yang diketahui bernama Imam S (42) tersebut akhirnya berhasil ditangkap polisi . Kapolsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya Kompol Moh Irfan mengatakan tersangka membawa pisau dapur untuk melakukan kejahatan.

Irfan menyampaikan pelaku menyasar orang-orang lemah yang ketika diserang tak akan melakukan perlawanan.

Namun, tersangka malah terkejut mendapatkan lawanan dari para anak-anak SD tersebut.

"Mereka (korban) setiap pulang sekolah pasti berkumpul di situ. Kemudian tersangka ada kesempatan melakukan aksi," jelas Irfan, Selasa (31/1/2023) dikutip dari Tribun Jatim.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pelaku Jambret di Matraman Jakarta TImur Kocar-kacir saat Dikejar Warga!

Aksi penjambretan itu terjadi di di kawasan Jalan Dukuh Kupang Gang 16, Dukuh Pakis, Surabaya sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (21/1) silam.

"Saya juga enggak nyangka kalau bakal dilawan anak kecil. Biasanya anak kecil kabur kan. Eh ini malah melawan semua," ungkap Imam saat diinterogasi kepolisian.


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x