Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Calon Sementara KLB PSSI: KP Tak Loloskan Bambang Pamungkas dan Iwan Budianto

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 07:10 WIB
daftar-calon-sementara-klb-pssi-kp-tak-loloskan-bambang-pamungkas-dan-iwan-budianto
Komisi Pemilihan KLB PSSI tidak meloloskan Bambang Pamungkas sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komite Pemilihan (KP) mengumumkan daftar sementara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Selasa (31/1/2023). 

KP meloloskan lima calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, termasuk Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti. 

Sementara itu, sejumlah calon wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif (Exco) dinyatakan tidak lolos dan tidak berhak mengajukan banding. Tiga di antaranya adalah Bambang Pamungas, Ponaryo Astaman, serta Iwan Budianto.  

"Untuk anggota Exco, dari 83 nama, KP meloloskan 53 nama," kata Amir dari laporan jurnalis Kompas TV, Selasa (31/1/2023). 

Baca Juga: Didukung Voter Dari Asprov Jatim, La Nyalla Optimis Menang Di KLB PSSI

"27 calon dinyatakan gugur sementara, sisanya bisa mengajukan banding." 

Adapun periode banding diulai 1-3 Februari. Komite Banding Pemilihan sendiri akan diketuai oleh Gusti Randa. Pihak Gusti Randa akan kembali memeriksa dokumen dan menetapkan daftar calon tetap pada 6 Februari mendatang. 


 

Nantinya, calon tetap akan bersaing dalam proses pemilihan petinggi Federasi Sepak Bola Indonesia di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023.

Baca Juga: KLB PSSI, Ini Daftar Lengkap Pemilik Suara: dari Klub, Asprov hingga Asosiasi Pemain dan Wasit

KP juga turut meloloskan Menpora Zainudin Amali sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI. Sebelumnya, dokumen Zainudin Amali soal pengalamannya berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia sempat dipertanyakan. 

Namun, Ketua KP Amir Burhanudin menjelaskan Zainudin Amali tercatat sebagai bagian dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Gorontalo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x