Kompas TV nasional rumah pemilu

Dapat Dukungan PKS, Anies Baswedan Sebut Presidential Threshold 20 Persen Telah Terlampaui

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 21:40 WIB
dapat-dukungan-pks-anies-baswedan-sebut-presidential-threshold-20-persen-telah-terlampaui
Bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan, memberikan keterangan pers usai bertemu tokoh Partai NasDem, Demokrat, dan PKS, di rumah Anies, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023). (Sumber: ANTARA/Fauzi Lamboka)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat untuk bakal Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan, menggenapkan persentase presidential threshold untuk mengusungnya.

Dalam unggahan di akun Instagram @aniesbaswedan, Anies menyatakan syukur dan terima kasihnya.

"Dengan mengucap bismillah, kepercayaan itu kini telah diembankan," tulis Anies dalam unggahannya, Selasa (31/1/2023).

"Kemarin Partai Keadilan Sejahtera telah menyatakan dukungannya, melengkapi deklarasi sebelumnya oleh Partai Nasdem pada tanggal 3 Oktober 2022."

Ditambah dengan dukungan dari Partai Demokrat yang dinyatakan pada 26 Januari 2022, menurut Anies, telah melampaui batas presidential threshold sebanyak 20 persen.

"Dan pernyataan Partai Demokrat pada tanggal 26 Januari 2023, maka presidential threshold 20% telah terlampaui."

"Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan dari Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai pengusung," lanjutnya. 

Anies menyebut dirinya akan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya untuk Indonesia.

"Insyaallah amanah ini kita jalankan sebaik-baiknya, untuk Indonesia."

Sebelumnya, Kompas TV memberitakan, PKS menyatakan konsisten mendukung Anies Baswedan menjadi capres bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Setelah PKS mencermati dinamika politik saat ini dan masukan dari kader, PKS mengumumkan bersatu dalam dukungan Koalisi Perubahan.

Selanjutnya tim kecil pendukung mantan orang nomor satu di DKI ini akan membentuk Sekretaris Bersama, dan akan menyampaikan hasil musyawarah ini dalam Rapat Majelis Syuro dan rakernas PKS pada 24 Februari mendatang.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.