Kompas TV regional berita daerah

Rans PIK Basketball Taklukkan West Bandits Solo

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 20:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Dalam lanjutan seri kedua Liga Basket Indonesia (IBL) di GOR Bima Sakti Kota Malang, Rans PIK Basketball menunjukan kemampuannya dan berhasil mengalahkan West Bandits Solo dengan skor akhir 75 - 60. 

Di kuarter pertama, kedua tim sama-sama ngotot untuk mencuri poin dari lawannya. Namun Rans PIK berhasil mengunci poin di kuarter pertama dengan skor 20-15. Meski unggul di kuarter pertama, anak asuh Bambang Asdianto terus mencetak poin dan berhasil memperlebar jarak dengan West Bandits. Hingga kuarter keempat, konsistensi permainan Rans berhasil mengungguli West Bandits dengan skor 75 - 60.

Pelatih Rans PIK Bambang Asdianto Pribadi mengatakan bahwa meski ada perlawanan di kuarter keempat dari West Bandits, namun anak asuhnya mampu meredam permainan lawan. Selain itu pada pertandingan di Malang ini, anak asuh Bambang Asdianto bermain cukup cemerlang. Keunggulan Rans banyak didapat dari tembakan 2 dan 3 angka.

"Yang membuat kamu lebih unggul tembakan kamu cukup bagus, terutama di tiga angka dan semua pemain cetak poin," ucap Bambang.

Sementara itu, pelatih West Bandits, Nedas Pacevicius berdalih, kekalahan timnya kali ini karena sejak kuarter pertama timnya tidak bermain sesuai strategi dan banyak kekurangan.

"Kita tidak bisa mengikuti rencana permainan dengan baik secara menyeluruh sejak awal pertandingan, kami tidak dalam performa terbaik," kata Nedas.

Dengan kemenangannya atas West Bandits Solo, Rans berhasil menempati peringkat keenam, sedangkan West Bandits harus puas berada di peringkat ketujuh.

#iblmalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x