Kompas TV olahraga sepak bola

Sah! Bayern Munchen Pinjam Joao Cancelo dari Manchester City

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 19:14 WIB
sah-bayern-munchen-pinjam-joao-cancelo-dari-manchester-city
Joao Cancelo resmi dipinjam Bayern Munchen dari Manchester City hingga akhir musim ini. (Sumber: Twitter @FCBayern)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MUNICH, KOMPAS.TV - Bayern Munchen resmi mendapatkan pemain anyar setelah menyelesaikan transfer Joao Cancelo dari Manchester City. 

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung skuad The Bavarian dengan status pinjaman hingga akhir musim dan bisa dipermanenkan di musim panas mendatang. 

"FC Bayern telah menandatangani pemain internasional Portugal Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Manchester City. Bek sayap berusia 28 tahun itu pindah ke Munich dengan kesepakatan awal hingga akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi klub Selasa (31/1/2023). 

Kedatangan Cancelo ini pun disambut oleh salah satu direksi Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic. 

"Kami sangat senang bahwa Joao Cancelo sekarang akan bermain untuk FC Bayern. Kami telah mengontraknya dengan status pinjaman sekarang dan memiliki kemungkinan untuk mengontraknya secara permanen di musim panas," kata mantan pemain Bayern itu.

"Joao adalah seorang pemain yang telah kami pertimbangkan untuk dalam sementara waktu karena kami sangat menghargai kualitasnya. Dia cocok secara optimal dalam sistem kami dengan gaya permainan dan dinamisme menyerangnya, dan mentalitas serta pengalamannya sangat cocok di tim kami."

Salihamidzic pun yakin bahwa dengan kualitas yang dimiliki Cancelo bisa membawa Bayern untuk meraih gelar di musim ini. 

Baca Juga: Bursa Transfer: Kejutan! Joao Cancelo Tinggalkan Manchester City Menuju Bayern Munchen

"Saya yakin Joao akan membantu kami dalam beberapa minggu dan bulan mendatang di mana kami ingin memenangkan gelar," pungkasnya. 

Joao Cancelo sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu tim terbaik di dunia. 

Dia menegaskan bakal memberikan yang terbaik untuk tim racikan Julian Nagelsmann tersebut. 

"FC Bayern adalah klub yang hebat, salah satu yang terbaik di dunia, dan merupakan motivasi yang sangat besar bagi saya untuk bermain bersama para pemain luar biasa ini dalam sebuah tim," tutur Cancelo.

"Saya tahu bahwa klub ini, tim ini ada untuk gelar dan memenangkan gelar setiap tahun. Saya juga didorong oleh rasa lapar akan kesuksesan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk FC Bayern," pungkasnya. 

Baca Juga: Jadwal Live Streaming DFB Pokal di Kompas TV: Suguhkan Aksi Bayern Munchen hingga Dortmund



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.