Kompas TV regional berita daerah

Nikmati Nasi Tiwul di Tepi Berantas dengan Ikan Wader dan Sayur Lodeh

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Kabupaten Blitar menjadi salah satu surganya kuliner tradisional di Jawa Timur, seperti sego tiwul iwak kali Mak Sri. Olahan nasi tiwul dan ikan tawar semakin nikmat saat disajikan di warung yang berada di tepian sungai brantas.

Warung Mak Sri berada di tepi sungai brantas Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Warung ini menyajikan menu tradisional, yakni nasi tiwul atau nasi yang terbuat dari ketela.

Warung Mak Sri berdiri sejak tahun 2016 dan selalu ramai dikunjungi warga dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Pelanggan datang dari jauh hanya untuk menyantap nasi tiwul yang disajikan dengan lauk spesial yakni lodeh nangka muda dan berbagai olahan ikan tawar goreng.

Baca Juga: Menikmati Sate Gurita Pantai Jolosutro, Daging Gurih dan Kenyal

Rasa lodeh nangka muda gurih pedas pas untuk nasi tiwul. Sedangkan ikan air tawar masih segar. Mak Sri membelinya dari pencari ikan di sungai brantas. Harga nasi tiwul Mak Sri ramah di kantong dan cocok untuk kulineran bersama orang terdekat.

 

#nasitiwul #IkanTawar #lodeh #kulinertradisional



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.