Kompas TV nasional politik

Perjanjian Prabowo-Anies, Gerindra: Fokus Kami Menangkan Prabowo di 2024, Tak Mau Ungkit Masa Lalu

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 19:50 WIB
perjanjian-prabowo-anies-gerindra-fokus-kami-menangkan-prabowo-di-2024-tak-mau-ungkit-masa-lalu
Momen Anies Baswedan bersama Prabowo Subianto. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengomentari terkait kontrak atau perjanjian politik antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (Sumber: Antara Foto/Wahyu Putro A)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengomentari terkait kontrak atau perjanjian politik antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Andre menegaskan, Gerindra tidak suka mengungkit-ungkit masa lalu, hal ini juga selaras dengan yang selalu disampaikan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto kepada para kadernya.

Dia menyebut, saat ini partainya hanya fokus memenangkan Prabowo sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami dari Partai Gerindra, fokus kami memenangkan Pak Prabowo, dan tidak mau mengungkit-ngungkit hal yang lalu," kata Andre dalam Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (31/1/2023).

"Karena dari dulu Pak Prabowo menyampaikan kepada kami, tidak usah kita ungkit-ungkit masa lalu, tidak usah kita mengungkit-ungkit jasa masa lalu."

Meski demikian Andre tak memungkiri adanya perjanjian antara Prabowo dan Anies seperti yang disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.

"Tapi saya ingin sampaikan perjanjian itu ada, termasuk yang disampaikan Bang Sandi, di mana Bang Sandi merasa perjanjian itu masih berlaku sampai sekarang sehingga beliau mendukung Pak Prabowo di Konsestasi 2024," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengaku tidak mengerti alasan Sandiaga Uno yang kembali mengungkit terkait perjanjian tersebut.

Baca Juga: Soal Perjanjian Politik Anies-Prabowo, Ini Beda Pandangan Sandiaga Uno dan Sudirman Said



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x