Kompas TV nasional rumah pemilu

Zaki Sebut Golkar Usulkan Namanya Maju Pilgub DKI Jakarta, tapi Masih Fokus Pemilu dan Pilpres

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 20:28 WIB
zaki-sebut-golkar-usulkan-namanya-maju-pilgub-dki-jakarta-tapi-masih-fokus-pemilu-dan-pilpres
Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dalam Breaking News Kompas TV, Selasa (31/1/2023) mengaku hasil Musda Partai Golkar mengusulkan namanya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengaku hasil Musda Partai Golkar mengusulkan namanya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada mendatang.

Zaki mengatakan, sebelum bertarung di Pilkada DKI Jakarta, dirinya akan fokus meraih suara untuk pemilihan umum legislatif dan pilpres.

"Hasil Musda Partai Golkar DKI Jakarta memang mengusulkan nama saya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta," tuturnya, Selasa (31/1/2023), dikutip dari Breaking News Kompas TV.

"Tapi, sebelum ke pilkada, itu nanti kita target kita meraih suara Golkar di pemilu legislatif dan memenangkan Pak Airlangga Hartarto sebagai presiden dari Partai Golkar," tuturnya.

Baca Juga: Golkar Tolak Usulan Cak Imin untuk Hapus Jabatan Gubernur, Tak Sesuai UU hingga Kurangi Hak Rakyat

Sebab, kata Zaki, perhelatan politik di tahun 2024 didahului oleh pemilu legislatif dan pilpres, setelah itu baru pilkada.

Dalam kesempatan itu, Zaki juga menjelaskan tentang bergabungnya Rian Ernest ke Partai Golkar.

Menurutnya, Rian bakal diberi tugas untuk bertarung di daerah pemilihan (Dapil) 3 pada pemilu legislatif 2024.

"Kita lihat di Golkar ini ada tim pengkaji untuk para bakal calon anggota legislatif. Hasil dari tim pengkaji ini, tadinya memang Rian ini ada di wilayah timur." 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x