Kompas TV olahraga sepak bola

Sah! Arsenal Dapatkan Jorginho dari Chelsea, Arteta: Pemain Tengah dengan Inteligensi Mendalam

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 05:42 WIB
sah-arsenal-dapatkan-jorginho-dari-chelsea-arteta-pemain-tengah-dengan-inteligensi-mendalam
Gelandang Chelsea, Jorginho. Pemain berpaspor Italia ini resmi berkostum Arsenal (Sumber: football.london)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal resmi menyelesaikan transfer Jorginho dari Chelsea. Hal itu membuat pemain berpaspor Italia ini bakal berkostum Arsenal yang saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris. 

Menurut talkSPORT, Selasa (31/1/2023), transfer Jorginho ke London Utara setelah The Gunners dan The Blues mencapai kesepakatan perihal biaya transfer. 

Kabarnya, Arsenal dan Chelsea setuju untuk melepas gelandang internasional Italia itu di harga 10 juta pounds (Rp182 miliar) yang bisa meningkat hingga 12 juta pounds (Rp222 miliar) dengan bonus. 

Jelang penutupan jendela transfer Januari 2023, bos Arsenal Mikel Arteta memang berencana untuk mendatangkan pemain lagi di lini tengah.

"Jorginho adalah pemain tengah dengan inteligensi, kemampuan kepemimpinan yang dalam, dan kaya pengalaman di Liga Inggris dan sepak bola internasional. Jorginho telah meraih kemenangan dalam kariernya, namun ia tetap lapar dan sangat ingin berkontribusi di sini," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta saat ditanya soal Jorginho seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (1/2).

Baca Juga: Italia Gagal ke Piala Dunia 2022, Jorginho: Ini akan Menghantui Saya Seumur Hidup!

"Kami sangat senang dapat merekrut Jorginho dan menyambut ia serta keluarganya di klub ini," tambah Arteta.

Sementara itu, Direktur Olahraga Arsenal Edu mengatakan bahwa Jorginho akan menghadirkan mentalitas yang kuat serta pengalaman di skuatnya.

"Ia adalah pemain yang cocok dengan gaya bermain kami, dan ia bergabung dengan kami pada momen yang sangat bagus, di mana ia dapat berkontribusi di posisi kunci untuk membantu menjaga momentum kami. Kami menyambut Jorginho di Arsenal," sambung Edu. 


Sebelumnya, Arsenal yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris disebut tengah mendekati gelandang Brighton Moises Caicedo. 

Namun proses transfer yang alot dengan Brighton membuat klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu mengalihkan target mereka ke Jorginho. 

Baca Juga: Man City Bekuk Arsenal di Piala FA, Guardiola Kaget dengan Taktik Arteta

Setelah setuju bergabung dengan Chelsea, Jorginho dijadwalkan akan langsung ke London Utara untuk menjalani tes medis. Setelah itu ia bakal langsung menandatangani kontrak dan diperkenalkan hari ini (1/2).

Jorginho disebut diberi kontrak 18 bulan dengan opsi tambahan satu tahun oleh Arsenal. 

Selain mendatangkan pemain baru, Arsenal juga melepas salah satu pemain mereka yakni Marquinhos. 

Pemain berkebangsaan Brasil berusia 19 tahun itu dipinjamkan ke Norwich City hingga akhir musim ini.  

Baca Juga: Resmi! Arsenal Tambah Amunisi, Rekrut Jakub Kiwior dari Spezia



Sumber : talkSPORT/The Athletic

BERITA LAINNYA



Close Ads x