Kompas TV regional berita daerah

Laksamana Muda TNI Agus Hariadi Resmi Jabat Pangkoarmada III

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Laksamana Muda Agus Hariadi resmi menjabat Pangkoarmada III menggantikan Laksamana Muda TNI Irvansyah. Kegiatan serah terima jabatan ini berlangsung dalam bentuk  admiral inspection di  KRI Mata Bongsang-873, yang rute pelayaran dari dermaga Lantamal XIV Sorong menuju dermaga Mako Armada III Katapop, Papua Barat Daya.

Admiral inspection merupakan suatu tradisi di lingkungan TNI AL yang dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan unsur-unsur kapal perang TNI AL, dalam rangkaian kegiatan sertijab sebelum menyerahkan tongkat Komando Pangkoarmada III kepada penggantinya.

Pangkoarmada III Laksda TNI Agus Hariadi menyatakan kesiapannya dan berkomitmen untuk melanjutkan program kerja yang telah dilaksanakan pangkoarmada sebelumnya, baik dalam bidang pembangunan infrastruktur, sarana prasarana maupun pemenuhan sumber daya manusianya.

Salah satu komitmen Panglima Koarmada III yang baru yaitu keberadaan Koarmada III ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat di Papua dan siap untuk berbaur serta bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat.

Sementara itu, Laksda TNI Irvansyah yang saat ini menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan,  memberikan pesan kepada Pangkoarmada III yang baru untuk dapat menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, seperti pembangunan gedung kantor maupun pemenuhan kebutuhan personil yang baru mencapai sekitar 36 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x