Kompas TV nasional rumah pemilu

Eks Kabareskrim Susno Duadji Gabung PKB, Siap Jadi Caleg DPR RI

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 16:57 WIB
eks-kabareskrim-susno-duadji-gabung-pkb-siap-jadi-caleg-dpr-ri
Mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji menyoroti hasil autopsi ulang Brigadir J yang baru diumumkan kemarin Senin (22/8/20220. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, pihaknya mengajak mantak Kabareskrim Komjen (Purn) Susno Duadji menjadi kader untuk diusung menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) II Sumatera Selatan. 

Baca Juga: PKB Sedang Mengkaji Penghapusan Jabatan Gubernur

"Iya sudah pasti. Pak Susno Duadji bergabung ke PKB dan akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI Dapil II Sumatera Selatan," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan alasan PKB mengajak Susno terjuk ke dunia politik karena yang bersangkutan memiliki visi dan misi yang sama, yakni membangun Indonesia yang dimulai dari pedesaan.


 

"Pak Susno saat ini banyak mengembangkan pemberdayaan usaha masyarakat desa, dan ini selaras dengan program PKB yang fokus ngurusi desa," ujar dia.

Sebelumnya, Susno disebut telah bergabung dengan PKB. Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai PKB Sumsel Ramlan Holdan. 

Dia bahkan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Susno Duadji kepada wartawan.  

Menanggapi itu, Susno tidak menjawab tegas. Namun, ia memastikan sudah berkomunikasi dengan banyak pimpinan partai politik. 

"Saya itu kalau diajak semua partai toh semua teman, mau semua. Nanti ada PKB ngajak, gabung kami, siap saya dukung," kata Susno seperti dikutip dari Kompas.com, Jakarta, Selasa (31/1/2023). 

Susno tidak secara spesifik mengungkapkan alasannya memilih bergabung PKB. 

Akan tetapi, ia mengaku dirinya siap bergabung partai politik dalam rangka memperjuangkan dan memperbaiki bangsa Indonesia. 

"Diajak gabung dengan siapa saja, pengertian bukan gabung dalam struktural, gabung dalam mendukung memperjuangkan mereka dalam memperbaiki bangsa dan negara ini, saya siap dan setuju semua karena mereka satu, berlandasan Pancasila semua," ucap Susno. 

Baca Juga: Alasan Elit Nasdem Datangi Sekber Gerindra PKB, Singgung Hubungan dengan PKS dan Demokrat

Selain itu, Susno juga menyebut ia masuk partai politik karena semua partai memiliki ideologi baik dan mau membenahi negara ini.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x