Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Perjanjian Politik Anies-Prabowo, Ini Beda Pandangan Sandiaga Uno dan Sudirman Said

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 16:15 WIB
soal-perjanjian-politik-anies-prabowo-ini-beda-pandangan-sandiaga-uno-dan-sudirman-said
Kolase foto Sandiaga Uno, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Politikus Gerindra Sandiaga Uno dan Sudirman Said ternyata silang pendapat soal kontrak politik antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan terkait maju sebagai calon presiden. 

Sudirman Said yang merupakan utusan dari tim kecil Anies Baswedan bahkan menyebut, ia tidak pernah dengar soal kontrak politik tersebut. 

"Saya tidak mendengar ada perjanjian (Prabowo-Anies soal pilpres), yang ada perjanjian soal berbagi beban biaya pilkada dengan Pak Sandi, itu saya tahu," kata Sudirman Selasa (31/1/2023).

Sudirman Said lantas menjelaskan, Prabowo dulu memang sempat menawarkan ke Anies untuk bersedia maju sebagai pendampingnya jika maju di Pilpres.

Tapi, sempat ditolak oleh Anies Baswedan. 


 

"Yang ada adalah, saya ini (sempat) membantu Pak Prabowo, ikut membicarakan kepada Pak Anies kemungkinan Pak Anies bersedia menjadi cawapres atau tidak,” jelasnya seperti dikutip dari Kompas.com

Sudirman juga mengaku berulang kali menanyakan sikap Anies soal tawaran Prabowo untuk menjadi cawapres, tapi Anies tetap pada pendiriannya menolak tawaran Ketum Gerindra tersebut. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Ungkap Surat Perjanjian Prabowo kepada Anies Baswedan dan Dirinya sejak 2016

Sandiaga soal Kontrak Politik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x