Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Terus Pantau Kesehatan Ayah Bocah Viral

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Sejak enam tahun terakhir Ramli Yusuf, diaknosa mengalami gangguan pada hati yang menyebabkan pembekakan di rongga perut, sehingga harus rutin berobat jalan untuk melakukan penyedotan.

Kini ayah Rahmad, Ramli Yusuf tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Cut Meutia Aceh Utara. Pihak rumah sakit pun terus memantau kondisi kesehatan ayah Rahmad yang di rawat hingga beberapa hari kedepan, hingga nantinya baru diperbolehkan pulang.

Sejumlah pihak keluarga dari kampung halaman pun terus berdatangan untuk menjenguk sang ayah dan juga Rahmad yang sebelumnya viral diberbagai media sosial karena aksi heroiknya.

Demi kesembuhan ayah, Rahmad Bocah yang masih berusia sepuluh tahun rela menempuh jarak sekitar 160 kilometer dari kabupaten Pidie Jaya, Ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara, untuk mendapatkan perawatan.

Sejak enam bulan terakhir, pasca ibunya meninggal, Rahmad menjadi pahlawan bagi keluarga, membawa ayahnya berobat menggunakan becak motor setiap 10 hari sekali dengan waktu tempuh menghabiskan sekitar 5 jam lebih.

Rahmad sang pahlawan kini mulai sedikit tersenyum dan lega, karena sang ayah telah mendapatkan perawatan. Dan kepedulian berbagai pihak pun terus berdatangan untuk membantu meringankan beban sang bocah tersebut bersama keluarganya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x